Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur Cashlez Tee Teddy Setiawan

Presiden Direktur Cashlez Tee Teddy Setiawan

Cashlez Catatkan Kenaikan Transaksi dan Volume Penjualan

Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:38 WIB
Thereis Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) mencatatkan kenaikan transaksi sebesar 50% dan sales volume yang meningkat 91% hingga akhir September 2020.

Presiden Direktur Cashlez Tee Teddy Setiawan mengungkapkan, kenaikan pun terjadi dari sisi pengguna yang meningkat 33% sepanjang sembilan bulan terakhir. Hal tersebut tak lepas dari kualitas produk dan pelayanan serta dukungan dari mitra-mitra strategis yang turut berpengaruh dalam menumbuhkan jumlah pengguna.

“Untuk beberapa waktu ke depan, pandemi Covid-19 masih akan terus menjadi tantangan serta berpengaruh pada perekonomian nasional. Di tengah tantangan ini, perseroan terus melakukan inovasi dan penyesuaian dari sisi produk dan layanan untuk memperkuat posisinya sebagai payment gateway,” jelas Tee Teddy dalam keterangan resmi perseroan, Jumat (9/10).

Teddy menambahkan, sepanjang tahun 2020 berjalan, Cashlez telah melakukan kerjasama strategis dengan beberapa mitra bisnis, bank dan non-bank, diantaranya Fabelio, Artajasa, Bank Commonwealth, ShopeePay, POST, dan Vospay. Berbagai kerjasama yang dilakukan, merupakan salah satu strategi Cashlez dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi yang mengubah pola transaksi beralih ke non-tunai.

Ke depan, lanjut Teddy, pihaknya tengah menjajaki kerja sama strategis dengan investor asing, untuk terlibat dalam aksi korporasi selanjutnya.

"Ada investor strategis asing yang tertarik masuk ke perusahaan. Kami sudah selesai menandatangani perjanjian kerahasiaan bersama. Proses selanjutnya adalah due diligence. Nanti setelah ada kesepakatan pasti akan kami umumkan," katanya.

Hingga semester I-2020, perseroan membukukan kenaikan penjualan 130,46% menjadi sebesar Rp 14,75 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 6,40 miliar pada periode sama tahun lalu. Perseroan mampu menekan kerugiannya menjadi sebesar Rp 3,88 miliar atau turun 33,76% dibanding periode sama tahun lalu rugi bersih tercatat sebesar Rp 5,19 miliar.

Lebih lanjut, Teddy menjelaskan, kinerja Cashlez yang mengalami peningkatan telah diapresiasi pemegang saham, dengan dibuktikan melalui harga saham CASH yang secara stabil menunjukan kenaikan sejak Initial Public Offering (IPO) di bulan Mei 2020. Hingga September, harga saham CASH yang dicatat di papan akselerasi, terpantau secara rata – rata telah menguat lebih dari 70% dibandingkan harga pada saat IPO.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN