Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. Foto: IST.

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. Foto: IST.

Cashlez Raih Pernyataan Efektif IPO

Thereis Love Kalla, Minggu, 26 April 2020 | 16:10 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk telah meraih pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 24 April 2020 terkait rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Saham Cashlez juga terdaftar sebagai saham efek syariah.

Presiden Direktur Cashlez Worldwide Indonesia Tee Teddy Setiawan mengatakan, perseroan berharap dapat mengembangkan bisnis ke depan setelah melangsungkan IPO saham. ”Sebagai perusahaan fintech payment gateway yang telah resmi mendapatkan izin dari Bank Indonesia (BI), IPO saham Cashlez bertujuan untuk mendapatkan dana yang akan digunakan untuk mengakuisisi PT Softorb Technology Indonesia (STI),” jelasnya keterangan resmi, akhir pekan lalu.

Teddy menjelaskan, STI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang alat pembayaran, seperti RFID and Smart Card Technology, identification, access control, serta e-ticketing. “Sebagai payment gateway fokus kami adalah bagian back end, yang akan dilengkapi oleh front end yang dapat dilakukan oleh STI,” ungkapnya.

Perseroan telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO saham ini. Sesuai dengan surat OJK Nomor 050/SK/CASHLEZ/IV/2020 tanggal 21 April 2020 telah resmi terdaftar di OJK dan mendapatkan pernyataan efektif pada 24 April 2020.

Teddy menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, perseroan juga turut berkontribusi dalam imbauan Bank Indonesia untuk mempermudah transaksi non tunai. Peningkatan frekuensi transaksi non-tunai saat ini dipercaya sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Sebagai informasi, Cashlez Worldwide Indonesia berdiri sejak 2015 dengan merek Cashlez, yang merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya.

Cashlez menciptakan sistem mPOS (mobile point of sale) yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran kode QR (LinkAja, OVO, GoPay, ShopeePay, Kredivo), Cashlez-Link untuk pembayaran e- commerce dan pembayaran Virtual Account.

Di sisi lain, Cashlez mengembangkan fitur POS & back-office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN