Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Cikarang Listrindo. Sumber: listrindo.com.

Cikarang Listrindo. Sumber: listrindo.com.

Cikarang Listrindo Jajaki Investasi Hingga Luar Negeri

Nabil Al Faruq, Selasa, 25 Februari 2020 | 17:03 WIB

JAKARTA, Investor.id –  PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) membuka peluang untuk ekspansi pembangunan pembangkit listrik di Jawa maupun luar Jawa. Perseroan juga menjajaki sejumlah peluang investasi di luar negeri.

 

Investor Relation dan Corporate Finance Rani Maheswari Miraza mengatakan, perseroan selalu membuka semua peluang investasi yang ada, baik di daerah Jawa maupun luar Jawa. “Bahkan, kami membuka peluang investasi di luar Indonesia,” ujar dia kepada Investor Daily di Jakarta, Selasa (25/2).

Kapasitas pembangkit listrik dan dana yang dibutuhkan dalam merealisasikan investasi tersebut akan disesuaikan dengan peluang di daerah tersebut ada. Namun demikian Rani menambahkan, dalam waktu dekat ini belum ada rencana aksi korporasi yang bisa diinformasikan kepada publik.

Sebelumnya, perseroan dikabarkan membuka peluang untuk ekspansi pembangkit listrik di Asia Tenggara. Perseroan disebut sedang melirik tender-tender pembangkit yang visible dan menjanjikan pada masa mendatang. Hanya saja, perseroan belum dapat memastikan kapan ekspansi di Asia Tenggara bisa dilakukan.

 “Kami membuka opportunity itu sebesar-besarnya. Apapun itu, baik PLTGU maupun biomassa. Kalau memang di luar negeri ada yang memungkinkan, kami akan masuk,”  ujar Rani.

Sejauh ini, Cikarang Listrindo masih beroperasi di seputar Jawa Barat, yaitu pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) berkapasitas 755 megawatt (MW) di kawasan industri Jababeka, Cikarang. Kemudian,  PLTG berkapasitas 109 MW di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, dan site ketiga PLTU berkapasitas 280 MW di Babelan, Bekasi.

Cikarang Listrindo mencatat bahwa sebanyak 74% pendapatan dikontribusikan pembelian listrik dari pelanggan kawasan industry. Sedangkan sisanya 26% dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Perseroan bersama PLN telah melakukan perjanjian pembelian listrik (PPA) jangka panjang sejak 1996.

Rani menambahkan, terkait petumbuhan penjualan listrik ke kawasan industri di tahun 2020 diproyeksikan sejalan dengan pertumbuhan Gross Domestic Product (GDP) Indonesia. “Kami juga memonitor secara berkala terkait perkembangan terkini ekonomi Indonesia dan Global, serta menyesuaikan proyeksi dengan perkembangan tersebut,” tutur dia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN