Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Astra International Tbk (ASII). (Sumber: Laporan tahunan Astra)

PT Astra International Tbk (ASII). (Sumber: Laporan tahunan Astra)

Daripada Buyback, Astra (ASII) Lebih Pilih Ini

Rabu, 28 September 2022 | 09:28 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Astra International Tbk (ASII) menyatakan hingga saat ini tidak memiliki rencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Hal tersebut ditegaskan Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam menjawab pertanyaan investor di paparan publik perseroan belum lama ini, sebagaimana dikutip dari keterbukaan informasi pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Emiten Favorit Lo Kheng Hong (BMTR) Borong Lagi Saham MNC Digital (MSIN)

“Mengenai buyback, hingga saat ini kami tidak memiliki rencana untuk melakukan buyback atas saham Astra,” terang Djony Bunarto.

Dia menambahkan, perseroan melihat untuk saat ini, dengan kondisi kas Astra yang cukup kuat merupakan momentum yang baik bagi Astra untuk berinvestasi di sektor-sektor yang menjanjikan dalam jangka panjang, termasuk sektor-sektor di luar tujuh lini bisnis yang dimiliki saat ini.

Djony menyatakan, salah satu sektor yang perseroan kaji adalah sektor pelayanan kesehatan. Di mana, Astra telah mulai melakukan investasi di sektor pelayanan kesehatan sejak tahun lalu dan tahun ini melakukan investasi di PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL).

Baca juga: Besok, Victoria Investama (VICO) Minta Restu untuk Rights Issue Gede

Selain itu, Astra melalui PT United Tractors Tbk (UNTR) juga telah menanamkan investasinya di PT Arkora Hydro Tbk (ARKO).

“Investasi kami di ARKO juga sesuai dengan blueprint kami, di mana kami ingin melakukan transisi portofolio kami secara bertahap, agar dapat mencapai keseimbangan antara kepentingan saat ini dan jangka panjang,” paparnya.

Baca juga: Terungkap! Astra (ASII) Belanja Saham Hermina (HEAL) Rp 192 Miliar

Dia menyebutkan, ARKO adalah salah satu pilihan karena perusahaan ini fokus di dalam pengembangan hydro power dan hal ini sejalan dengan aspirasi Astra.

“Investasi-investasi yang kami lakukan bukanlah investasi yang opportunistic, tapi sejalan dengan peta jalan (road map) kami,” imbuhnya.

Adapun pada perdagangan sesi, Rabu (28/9/2022), ASII dibuka di Rp 6.950 atau sama dengan penutupan pasar di Selasa (27/9/2022).

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com