Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL). (Foto: Ist)

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL). (Foto: Ist)

Debut Rohartindo (TOOL) di BEI Tancap Gas, ARA!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:21 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) resmi mencatatkan (listing) sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (9/8/2022).

Pada perdagangan perdana di pasar sekunder, saham TOOL dibuka di Rp 160 atau melesat 25,98% dari harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Rp 127. Kemudian TOOL melesat 34,65%, membentur batas auto reject atas (ARA), ke Rp 171. Posisi tersebut tetap bertahan selama dipantau di 20 menit perdagangan awal sesi I.

Baca juga: Naik 64 Peringkat, Pertamina Satu-satunya Perusahaan Indonesia di Fortune Global 500

Sebelumnya, IPO TOOL terjadi oversubscribed sebanyak 106,89 kali. Perseroan berhasil meraup dana segar sebesar Rp 52,070 miliar dengan total investor sebanyak 31.227. Perseroan menetapkan harga penawaran umum pemegang saham sebesar Rp127.

“Melihat banyaknya antusiasme investor publik pada TOOL, kami optimis dapat meningkatkan omset penjualan pada tahun-tahun mendatang, dan pesatnya tingkat permintaan koper robot Airwheel yang sedang tren ikut mendongkrak omset penjualan perseroan,” ujar Direktur Utama TOOL Ronald Hartono Tan, Selasa (9/8/2022).

Dana yang diperoleh dari hasil IPO ini akan digunakan untuk membeli aset berupa 3 unit ruko dan 2 unit gudang untuk pengembangan usaha dan akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan bisnis perseroan yaitu penambahan barang-barang inventory perseroan untuk dijual. Barang-barang inventory yang akan dibeli itu adalah penambahan produk perkakas, penambahan produk peralatan rumah tangga, dan untuk penambahan produk tas dan koper.

Baca juga: Ajaib Sekuritas: IHSG Bergerak Mixed, Intip Saham-saham Pilihannya

“Dalam kesempatan ini, saya mewakili manajemen perseroan ingin menyampaikan terima kasih kepada Otoritas Jasa keungan, Bursa Efek Indonesia, penjamin pelaksana emisi efek PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, serta seluruh profesi penunjang dan stakeholder TOOL atas kepercayaan dan lancarnya proses melantainya TOOL di Bursa Efek Indonesia,” ujar Ronald Hartono Tan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com