Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS)

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS)

Dibidik Perusahaan e-Commerce, Saham Kioson (KIOS) Berpotensi Menuju Rp 700

Senin, 12 September 2022 | 07:59 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Beredar kabar di pasar bahwa perusahaan e-commerce terkemuka tengah melakukan pembicaraan untuk mengakuisisi sebagian saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS). Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam mendukung bisnis kedua perusahaan tersebut.

Baca juga: Luncurkan aplikasi WMS Terintegrasi, Kioson (KIOS) Bidik Pendapatan Naik 25%

Adanya kabar tersebut berpotensi mengerek harga saham KIOS menuju level Rp 700 dalam waktu dekat, dibandingkan dengan harga penutupan akhir pekan lalu berada di kisaran Rp 436.

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan, perusahaan e-commerce tersebut sudah lama tertarik untuk menggandeng Kioson Komersial ke dalam ekosistemnya, Kioson didukung gudang yang banyak dan tersebar di sejumlah daerah. Selain itu, rantai gudang perseroan dinilai sudah lebih terstruktur dan efisien. 

Tidak hanya itu, potensi lonjakan harga saham perseroan didukung atas berlanjutnya ekspansi dengan meluncurkan layanan samdeday delivery dengan menjangkau 25 kota di seluruh Indonesia. Perseroan juga sebelumnya telah meluncurkan warehouse management system (WMS) yang terintegrasi dengan semua marketplace guna mempermudah pelaku usaha melakukan jual-beli.

Perseroan juga gencar menggaet bran usaha kecil dan menengah masuk ke dalam ekosistemnya. Dengan berbagai aksi korporasi tersebut diproyeksikan mendongkrak pendapatan perseroan sebesar 20% dan laba bersih mencapai 25% tahun ini.

Baca juga: Potensi Pasar E-Commerce Tembus Rp 2 Triliun, Kioson Komersial (KIOS) Kian Ekspansif

Keseriusan perseroan untuk bertumbuh lebih pesat dan memperkuat eksosistemnya, terang dia, juga ditunjukkan atas perombahan manajemen perseroan belum lama ini dengan menunjuk Andrew Teh sebagai direktur utama dan Halim Wahyudi sebagai direktur bisnis pengembangan. Sebagaimana diketahui Andrew Teh berpengalaman di bidang pengembangan bisnis dan supply chain di berbaga peruusahaan terkemuka.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com