Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KasirKu Digital Ticketing dan Kios Iklan Berbasis Cloud di halte Transjakarta

KasirKu Digital Ticketing dan Kios Iklan Berbasis Cloud di halte Transjakarta

Digital Mediatama Gandeng RANS Entertainment Bangun Platform Pemasaran Media Sosial

Selasa, 23 Februari 2021 | 12:20 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, Investor.id - PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan dengan RANS Entertainment (RANS) untuk mengembangkan platform pemasaran media sosial digital dan pendirian perusahaan patungan atau joint venture (JV), yakni PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS).

RANS Entertainment merupakan creative content creator yang dimiliki oleh selebriti Raffi Ahmad dan sang istri Nagita Slavina. Adapun, DMMX Rans Digital secara resmi telah didirikan pada 11 Februari 2021 yang lalu. Digital Mediatama Maxima yang notabene merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) dan anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) memiliki kepemilikan saham sebesar 33,33% atau sebesar 3 juta saham dengan nilai Rp 300 juta atas DMMX Rans Digital.

Presiden Direktur Digital Mediatama dan DIGIRANS Budiasto Kusuma mengatakan, kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, perseroan berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

“Wajah para talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menghibur penggemarnya,” ujarnya dalam keterangan resmi, baru-baru ini.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, dia mengatakan, perseroan berupaya untuk memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka. Sejalan dengan itu, seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dikatakan Budiasto juga dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand di dalam satu platform.

Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka. Melalui kolaborasi talent RANS, DMMX juga berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran atau periklanan digitalnya,” kata Budiasto.
 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN