Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Director of Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani. (Foto: IST)

Director of Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani. (Foto: IST)

Ditopang Segmen Personal Care, Kinerja Mustika Ratu (MRAT) Makin Glowing

Rabu, 11 Mei 2022 | 12:57 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) membukukan penjualan bersih pada tahun 2021 sebesar Rp 326,8 miliar, tumbuh 2,6% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 318,4 miliar. Performa positif perseroan terutama ditopang oleh segmen personal care.

Adapun laba MRAT yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2021 sebesar Rp 358 juta, membaik dibandingkan tahun 2020 yang mencatat rugi Rp 6,76 miliar.

Baca juga: Ekspansi, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng GudangAda

Di tengah berbagai dinamika dan tantangan penanganan pandemi Covid-19 serta perekonomian Indonesia yang masih labil pada 2021, MRAT berusaha agile menyesuaikan prioritas perusahaan dengan memanfaatkan peluang pada tahun kedua pandemi tersebut.

Hasilnya, emiten yang bergerak bidang manufaktur, perdagangan serta distribusi kosmetik herbal dan tradisional ini mampu meraup peningkatan laba usaha sebesar 23,6% menjadi Rp 15,7 miliar pada 2021 dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp 12,7 miliar.

Selama tahun 2021, segmen personal care menyumbang hingga 73,2% terhadap pendapatan MRAT. Pencapaian itu diikuti dengan segmen jamu, serta produk kesehatan dan kosmetik yang kontribusinya mencapai 26,8%.

Direktur Keuangan Mustika Ratu Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan, Mustika Ratu akan terus fokus mengembangkan pasar di bidang health, beauty, and wellness melalui multiple channel distributions, termasuk medical channel dan e-commerce.

Baca juga: Mustika Ratu Bidik Pasar Kosmetik Berbasis Skincare

Menurut Jodi, untuk menjaga pertumbuhan penjualan pada tahun 2022, perseroan telah meremajakan berbagai produk dengan permintaan tinggi, termasuk Bengkuang Brightening Series, produk skincare series dari bahan alami dan halal.

“Didukung dengan insentif makro ekonomi yang positif, mobilitas masyarakat serta gaya hidup yang semakin baik dan sehat, manajemen Mustika Ratu optimistis kombinasi stimulan dan strategi perseroan akan mampu meningkatkan penjualan pada 2022,” ujar Jodi.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN