Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ekspansi, Grup Salim Garap Bisnis Payment System

Sabtu, 3 Juni 2017 | 11:37 WIB

Dalam bisnis lain, Anthoni mengatakan, Grup Salim akan mulai menggarap bisnis sistem pembayaran (payment system). Ia menuturkan, saat ini, payment system terdiri atas tunai, kredit, Bitcoin, dan lainnya.

 

Dia menjelaskan lebih lanjut, pihaknya ingin mengusahakan semakin banyak masyarakat bisa menggunakan produk bank, salah satunya adalah electronic money. “Pembayaran bisa menggunakan macam-macam, yang penting payment system itu salah satunya menggunakan instrument bank. Kami akan memfasilitasi proses pembayaran melalui bank,” papar dia.

 

Manfaat bisnis tersebut bagi grup adalah bisa mengembangkan penjualan. Konsumen tidak hanya bisa menggunakan cash untuk membeli produk perseroan, tetapi juga bisa non-cash. Grup Salim baru memulai bisnis payment system karena ekspansi ini membutuhkan modal besar.

 

Kelompok usaha itu akan mengembangkan binis payment system secara bertahap. Menurut Anthoni, nilai investasi untuk bisnis tersebut mencapai triliunan rupiah.

 

Tahun lalu, Grup Salim sudah mulai masuk ke bisnis perbankan dengan membeli saham PT Bank Ina Tbk (BINA), melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) atau non-preemptif rights issue. Perseroan membeli saham Bank Ina melalui perusahaan terafiliasinya, yakni PT Indolife Pensiontama.

 

Selanjutnya, Indolife meningkatkan kepemilikan saham atas Bank Ina, melalui penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Saat ini, Grup Salim melalui Indolife memiliki 22,47% saham Bank Ina.  (jm)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/prospek-saham-indofood-lebih-baik/160976

BAGIKAN