Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Ekspansi, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng GudangAda

Jumat, 25 Maret 2022 | 19:46 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) melakukan ekspansi jangkauan distribusi dan pemasaran produk melalui digital awareness di dunia online dengan menggandeng GudangAda.

GudangAda merupakan salah satu business to business (B2B) e-commerce terbesar yang menghubungkan lebih dari 75.000 pengguna khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Kolaborasi antara Mustika Ratu dan GudangAda ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang dan Chief Commercial Officer GudangAda Budianto Hariadi di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Melalui kerja sama ini, Mustika Ratu resmi mendapatkan status official store. Dengan demikian, MRAT dapat mengoptimalkan dukungan teknologi milik GudangAda yang telah menghubungkan lebih dari 750.000 pengguna, khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Baca juga: 2022, Mustika Ratu (MRAT) Optimistis Penjualan Melonjak

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengatakan, perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat perseroan optimistis mampu mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan.

Kerja sama ini diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui online channel dengan harga yang bersaing dan transparan.

“Kami berharap, dengan adanya kerja sama antara Mustika Ratu dan GudangAda, produk-produk kami dapat terdistribusi jauh lebih merata dan lebih luas di banyak toko di Indonesia, sehingga akan jauh lebih mudah didapatkan konsumen Indonesia,“ kata Bingar dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, lewat teknologi yang dimiliki GudangAda, berbelanja kebutuhan produk Mustika Ratu pun akan menjadi lebih cepat, aman, dan mudah sehingga ikut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar terhadap pemenuhan dalam jumlah besar.

Baca juga: MRAT Ekspansi Gerai Jejamu bersama Pos Indonesia

Sejalan dengan platform dan ekosistem digital yang semakin berkembang dan menjamur dengan diferensiasi yang dimiliki masing-masing, maka Mustika Ratu akan terus menjalin sinergi dan kemitraan strategis dalam rangka memperluas jaringan distribusi baik di Indonesia maupun global.

Hal senada disampaikan Chief Commercial Officer GudangAda Budianto Hariadi. Dia berharap, kolaborasi tersebut bisa mendorong distribusi produk Mustika Ratu lebih luas sebagai merek ternama dan berkualitas ke seluruh kota di Indonesia.

Menurut Budianto, kerja sama dengan Mustika Ratu merupakan komitmen berkelanjutan GudangAda untuk menghadirkan solusi satu atap bagi seluruh pemain rantai pasok. "Sebagai produsen, MRAT bisa memanfaatkan marketplace GudangAda untuk memperluas jangkauan pasar, bahkan hingga ke kota tier tiga di mana layanan GudangAda sudah hadir," ujarnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN