Menu
Sign in
@ Contact
Search
Proyek pembangunan perumahan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang Pusat. (Foto: PT Waskita Beton Precast Tbk)

Proyek pembangunan perumahan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang Pusat. (Foto: PT Waskita Beton Precast Tbk)

Ekspansi Pasar Hunian, Waskita Precast (WSBP): Mudah seperti Bermain Lego!

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:03 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus memperluas bisnis dengan menangkap pasar hunian. Dalam ekspansi ini, perseroan menelurkan inovasi teknologi berupa sistem modular pada produk bangunan prefabrikasi.

Director of Engineering & Development Waskita Beton Precast Bambang Dwi Wijayanto mengatakan, pengembangan teknologi sistem modular pada produk prefabricated building ini bertujuan untuk membangun hunian, baik landed house maupun high rise.

Bambang menerangkan, bangunan berbasis sistem modular merupakan bangunan yang menggunakan metode pembangunan dengan mengerjakan sebagian komponen bangunan di luar site (pabrik) dan merakitnya di dalam site (erection).

Baca juga: Setelah Merombak Direksi Waskita Precast (WSBP), lalu Apa?

"Pemasangannya mudah seperti Lego. Tentunya, dengan sistem ini dapat mempercepat waktu pembangunan dan harga konstruksi yang lebih kompetitif,” tambah Bambang dalam keterangan tertulis.

Melalui penggunaan sistem modular, lanjutnya, masyarakat akan makin mudah untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau dan hasil yang berkualitas.

"Inovasi teknologi ini sekaligus sebagai komitmen perseroan terhadap program transformasi bisnis pilar teknologi dan digitalisasi. Juga, sebagai dukungan Waskita Beton Precast terhadap program pemerintah dalam pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat," papar Bambang.

Terbukti, inovasi emiten berkode saham WSBP ini langsung diimplementasikan pada proyek pembangunan perumahan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang Pusat. Melalui proyek tersebut, anak usaha PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tersebut kian memperluas pasar eksternal dengan menggandeng perusahaan swasta, PT PanaHome Deltamas Indonesia.

Baca juga: SMI Danai Proyek Tol Waskita (WSKT) Rp 2,9 Triliun

Sebagai informasi, proyek yang digarap WSBP sejak 2022 ini hingga akhir kuartal II-2022, progres konstruksinya telah mencapai 51,1%. Perseroan pun menargetkan pekerjaan proyek tersebut bakal tuntas pada kuartal III-2022.

Lebih lanjut, menurut Bambang, potensi pasar bagi prefabricated building ini sangat menjanjikan. Sebab, produk prefabricated building akan bermanfaat dalam pengembangan kawasan dengan cakupan luas dan waktu pengerjaan yang singkat seperti pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Ke depan, WSBP menargetkan pangsa pasar untuk produk prefabricated building meningkat lebih luas. Untuk itu, perseroan akan terus berupaya meningkatkan perolehan dari pasar eksternal. Apalagi, hal ini sejalan dengan pilar business excellence dalam strategi transformasi bisnis.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com