Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Emiten Baru di Luar Properti-Perkebunan Lebih Prospektif

Rabu, 17 Mei 2017 | 14:57 WIB

Pada penutupan perdagangan kemarin, harga saham di bidang yang sama justru turun dibandingkan emiten berkode TAMU itu. Contohnya saham Logindo Samudramakmur (LEAD) yang harganya Rp 100 dan Soechi Lines (SOCI) yang mencatatkan harga Rp 310.


Di sini terlihat, investor yang meminati saham emiten berkode TAMU, terlepas dari fakta ada risiko untuk bidang kelautan,” ujar Reza.


Dia menilai, dalam memilih saham-saham IPO, investor cenderung akan melihat tujuan dari penggunaan dana IPO dibandingkan bidang dari perusahaan yang akan melantai di BEI. “Jika tujuannya adalah untuk ekspansi, akan lebih menarik minat investor dibandingkan untuk melaksanakan refinancing,” kata dia.


Setelah emiten baru melakukan listing, hal penting yang akan mempengaruhi pergerakan harga sahamnya adalah realisasi dana hasil IPO. Sebab, pelaku pasar tidak mempersoalkan berapa besar target dana IPO.


Cuma mungkin lebih baik, emiten melalui penjamin emisi dapat berkoordinasi untuk target investor yang diincar. Jika ingin mengutamakan investor korporasi, dari awal perlu sudah ditentukan. Atau, bila demand terlihat tinggi, alangkah baik kalau masa penawaran diperpanjang. Sehingga, keadaan saat masa penawaran tidak menggangu realisasi dana IPO,” ujar Reza.


Secara terpisah, analis PT Danareksa Sekuritas Lucky Bayu Purnomo menilai, pada 2017, emiten baru yang lebih berprospek meraih perhatian pasar adalah yang berada di luar sektor properti dan perkebunan. Pasalnya, belakangan ini kinerja perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tersebut cenderung di bawah rata-rata.


Emiten baru yang berasal dari sektor konsumer pasti dapat menarik minat pasar mengingat sejauh ini kondisi kinerja perusahaan konsumer juga tengah baik,” jelas dia. (jm)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/hingga-16-mei-sudah-ada-8-emiten-baru/160260

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA