Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Foto: Perseroan.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). Foto: Perseroan.

Fokus Konten Digital, Digital Mediatama Bentuk Anak Usaha

Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:17 WIB
Thereis Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) membentuk anak usaha yang bergerak pada bidang media digital dan pengembangan bisnis konten digital yaitu PT DMMX Media Maxima (DMMX Media). Nantinya, anak usaha perseroan akan lebih fokus pada bisnis konten digital sedangkan perseroan sendiri tetap fokus pada bisnis periklanan digital.

Pendirian anak usaha perseroan, merupakan langkah lanjutan dari joint venture perseroan dengan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit). DMMX Media ke depan akan berpartisipasi secara strategis dalam proyek film Bumilangit yang akan datang yaitu Bumilangit Cinematic Universe Chapter 1 (BCU). Dari seluruh rencana film Bumilangit, DMMX Media akan berpartisipasi, pada empat film yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini.

Direktur Utama Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma mengungkapkan, anak usaha perseroan akan fokus pada bisnis konten digital, seiring dengan potensi pertumbuhan konten digital yang luar biasa dalam sinerginya pada platform periklanan perseroan. Sedangkan, perseroan sebagai induk usaha akan terus fokus pada bisnis periklanan digital.

“Kami berharap dapat memberikan strategi pemasaran yang lebih inovatif kepada mitra kami yang akan lebih melibatkan target audiens mereka. Dengan melakukan itu, kami berharap Advertising Exchange Hub kami mendapatkan daya tarik yang lebih baik dari mereka,” jelas Budiasto dalam keterangan resminya, seperti dikutip Investor Daily, Jumat (7/8)

Dari sisi pengiklan, lanjut Budiasto, dapat juga untuk mendapatkan lebih banyak strategi bundling produk yang inovatif di segmen bisnis trade marketing perseroan.

Bumilangit adalah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia.
Bumilangit adalah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia.

Adapun, rencananya ada empat film yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini di antaranya Virgo & the Sparklings,  Sri Asih, Godam dan Tira dan  Si Buta Dari Gua Hantu, yang akan dirilis pada tahun 2021 hingga 2022. Virgo & the Sparklings berasal dari salah satu IP terpopuler Bumilangit yang memiliki pengikut aktif lebih dari 1,6 juta penggemar.

Founder and Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit Bismarka Kurniawan menyatakan, harapannya produksi film yang akan datang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan melibatkan basis penggemar yang ada secara lebih komprehensif, seiring dengan kapabilitas periklanan jaringan Digital Mediatama Maxima ditambah dengan upaya dari DMMX Media dalam hal pengembangan konten.

“Kami berharap konsumen dan basis penggemar kami dapat menantikan pengalaman perjalanan bersama BCU selama enam tahun ke depan, yang kami rencanakan untuk dikembangkan bersama dengan DMMX Media,” jelas Bismarka.  

Diketahui, Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN