Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pejalan kaki melintas di depan Bursa Efek New York (NYSE), AS. Foto: Spencer Platt / Getty Images / AFP

Pejalan kaki melintas di depan Bursa Efek New York (NYSE), AS. Foto: Spencer Platt / Getty Images / AFP

Fokus Pasar Pekan Depan, Musim Laporan Keuangan

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 08:39 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Akhir Oktober merupakan musim laporan keuangan kuartal ketiga 2020. Pelaku pasar fokus mencermati kinerja emiten yang akan memberi gambaran tentang kemampuan adaptasi mereka di tengah ketidakpastian sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Secara keseluruhan, 73 perusahaan dalam indeks S&P 500 telah menawarkan panduan untuk meningkatkan pendapatan. Perusahaan yang menawarkan panduan memberikan ekspektasi paling bullish dalam data Refinitiv sejak tahun 1997

. “Jika sebuah perusahaan dapat menawarkan panduan, itu menunjukkan bahwa mereka dapat memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang akan terjadi,” kata Charlie Ripley, ahli strategi investasi senior di Allianz Investment Management.

Pasar juga dipengaruhi oleh sentimen menjelang pemilihan presiden AS pada 3 November. Sentimen lain yang akan menarik perhatian pasar adalah pembicaraan stimulus fiskal di Washington dan pandemi yang muncul kembali. Namun, investor memprediksi stimulus akan dikeluarkan setelah pemilihan.

Lima puluh persen dari investor AS dengan kekayaan bersih tinggi yang disurvei oleh UBS Global Wealth Management menyuarakan optimisme terhadap ekonomi, naik dari 41% tiga bulan sebelumnya, dengan 55% optimis pada saham, naik dari 44%.

Indeks S&P 500 naik hampir 7% tahun ini, termasuk kenaikan 2,2% sejak awal Oktober.

Investor minggu depan akan melewati periode musim pendapatan tersibuk sejauh ini, dengan perusahaan mulai dari Beyond Meat Inc BYND.O dan Microsoft Corp MSFT.O hingga Pinterest Inc. PINS.N dijadwalkan untuk melaporkan hasil.

Microsoft, secara khusus, diprediksi mengungguli pedoman konservatifnya berkat pengiriman PC yang kuat dan pertumbuhan platform komputasi awan Azure, kata J. Derrick Wood, seorang analis di Cowen.

Hampir 86% perusahaan yang telah melaporkan laba sejauh ini telah mengalahkan ekspektasi analis, tingkatnya 20 poin lebih tinggi dari rata-rata, menurut data Refinitiv.

Di sisi lain, Gedung Putih dan Demokrat di Kongres tetap dalam negosiasi untuk RUU bantuan virus korona lainnya, meskipun Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell telah mengisyaratkan bahwa dia mungkin tidak akan mengajukan RUU tersebut sampai setelah pemilihan.

Perusahaan dalam indeks S&P 500 kemungkinan akan membukukan tingkat pertumbuhan pendapatan rata-rata hingga 25% tahun depan karena mereka memantul dari perbandingan tahun sebelumnya selama penutupan ekonomi yang terburuk, kata Steve Chiavarone, manajer portofolio di Federated Hermes.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN