Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT UOB Asset Management Indonesia (UOB AM) menggandeng aplikasi teknolofi finansial, Pluang, secara resmi meluncurkan reksa dana pasar uang UOBAM Dana Rupiah (UDARU) dan reksa dana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI).

PT UOB Asset Management Indonesia (UOB AM) menggandeng aplikasi teknolofi finansial, Pluang, secara resmi meluncurkan reksa dana pasar uang UOBAM Dana Rupiah (UDARU) dan reksa dana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI).

Gaet Pluang, UOB Asset Management Terbitkan 2 Reksa Dana

Rabu, 16 Juni 2021 | 16:15 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id — PT UOB Asset Management Indonesia (UOB AM) menggandeng aplikasi teknolofi finansial, Pluang, secara resmi meluncurkan reksa dana pasar uang UOBAM Dana Rupiah (UDARU) dan reksa dana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI). Kedua produk ini dipasarkan eksklusif di platform digital Pluang.

CEO UOB Asset Management Indonesia Ari Adil mengatakan, peluncurukan kedua produk tersebut merupakan wujud nyata UOB AM Indonesia dan Pluang dalam rangka mempromosian inklusi keuangan Indonesia dan mendemokratisasikan akses yang optimal bagi investor terhadap produk keuangan dengan menggunakan teknologi.

“UOB AM Indonesia memiliki visi untuk dapat memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk berinvestasi dan mengajak masyarakat turut berkontribusi dalam membangun negeri,” ujar Ari dalam webinar Zoom, di Jakata, Rabu (16/6).

Chief Marketing Officer UOB Asset Management Alvin Jufitrick mengatakan, produk UDARU merupakan instrumen investasi yang menerapkan kebijakan investasi 100% di pasar uang, seperti deposito dan obligasi. Produk ini memiliki tingkat likuiditas tinggi, yaitu likuiditas harian dan potensi imbal hasil lebih tinggi dari deposito.

Sementara UDARI, kebijakan investasinya 80-100% berinvestasi pada obligasi. Kemudian sisanya sekitar 20% berinvestasi di pasar uang. Investai ini cenderung menengah sampai jangka panjang.

Menurut Alvin, reksa dana UDARI memiliki visi yang baik, dimana produk ini fokus terhadap obligasi-obligasi yang memberikan kontribusi kepada pembangunan negara Indoensia. “Makanya kami cenderung masuk dan berinvestasi ke beberapa obligasi BUMN maupun obligasi pemerintah yang punya kontribusi baik terhadap pembangunan di Indonesia,” ujar dia.

Untuk diketahui, investor dapat memiliki kedua produk tersebut dengan minimum investasi Rp 15.000. Lebih lanjut, setelah menerbitkan kedua produk tersebut, UOB AM Indonesia akan menerbitkan reksa dana lainnya. Menurut Alvin, tahun ini ada beberapa produk yang masih ada dalam pipeline.

“Memang ada beberapa strategic partnership yang akan diluncurkan ke depan. UOB AM hadir di Indonesia untuk memberikan pilihan2 yang inovatif dan pasti kedepannya juga akan menerbitkan beberapa reksa dana yang berbeda dari yang ada di Indonesia saat ini,” ujar dia.

Di sisi lain, UOB AM Indonesia mengharapkan dana kelolaan pada tahun ini mengalami pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Hal ini seiring dengan UOB AM Indonesia yang masih memiliki beberapa strategic partnership untuk meningkatkan bisnisnya.

Sebagai informasi, UOB Asset Management Indonesia hadir di Indonesia pada akhir tahun 2019. Perseroan merupakan bagian dari UOB Asset Management Group, sebuah manajer investasi regional yang berkantor pusat di Singapura, dan saat ini mengelola dana sebesar lebih dari Sin$ 36 miliar.

Sementara itu, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, Pluang berharap menjadi one stop investment aplication yang menyuguhkan beragam produk investasi bagi masyarakat. “Melalui kerja sama ini, kini investor memiliki kesempatan untuk mendiversifikasi investasinya melalui satu aplikasi saja,” terangnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN