Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Emas di Galeri24

Emas di Galeri24

INVESTASI AMAN DI TENGAH PANDEMI,

Galeri 24 Hadirkan Logam Mulia Desain Eksklusif

Rabu, 16 September 2020 | 18:49 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id -  Penyebaran virus Sars-Cov-2 merupakan krisis kesehatan dengan skala global. Di Indonesia, ancaman resesi ekonomi menanti di depan mata, membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pasar saham atau pasar uang cenderung menurun. Pengumuman kebijakan berlakunya PSBB 14-27 September 2020 di DKI Jakarta turut menyumbang anjloknya IHSG ke level 4.961,08 pada 10 September lalu.

Syukurlah pada 15 September kembali merangkak di angka 5.100,86. Namun, kondisi IHSG saat ini masih terbilang mengalami penurunan dibanding sebelum pandemi di Indonesia di kuartal I-2020.

Di tengah ketidakpastian pasar saham dan pasar uang, harga emas terus merangkak naik sejak pandemi mewabah.

Hingga Rabu (16/9/2020) pukul 10.00 WIB, harga emas di Galeri24, perusahaan ritel perhiasan terbesar di Indonesia, telah menyentuh Rp1.087.000 per gram, atau naik hingga sekitar 35% sepanjang tahun ini.

Saat ini, ahli ekonomi dari seluruh dunia masih belum bisa memperkirakan secara pasti kapan pandemi akan selesai. Ketidakpastian inilah yang mendorong pelaku pasar untuk bertahan di komoditas emas, karena merupakan instrumen alternatif investasi yang tepat dan relevan.

“Emas bersifat safe haven, yaitu investasi aset yang nilainya bisa bertahan bahkan terus meningkat di tengah gejolak pasar. Posisinya yang marketable pun memudahkan masyarakat untuk menjual emasnya ketika membutuhkan dana likuid. Sebagai salah satu solusi investasi, masyarakat memiliki pilihan dalam berinvestasi emas, yakni batangan atau LM (logam mulia) atau perhiasan,” ujar Arisandi L. Tardiana, Kepala Departemen Pengembangan dan Pemasaran Galeri 24, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Arisandi menyarankan, masyarakat yang ingin berinvestasi dengan dana besar maka sebaiknya melakukan investasi berwujud emas batangan. Jika memiliki dana kecil, bisa diwujudkan dengan emas perhiasan. Semuanya tersedia dalam katalog online kataloggaleri24.com.

Tak hanya memenuhi unsur investasi yang marketable, emas yang tersedia di kataloggaleri24.com juga menonjolkan sisi estetika. Dengan variasi design yang eksklusif dan unik, kataloggaleri24.com menyediakan emas LM edisi karakter Disney dan Nusantara, bahkan hingga pecahan mata uang dinar. Kemasan emas LM pun dibuat beragam, dari ulang tahun hingga pernikahan. Semuanya tersedia mulai dari pecahan 0,2 gr hingga 100 gr.

“Di Galeri24, kami juga melakukan buyback produk emas Galeri24, Antam, dan UBS. Selain itu, saat ini tengah berlangsung promo pembelian di area Kalimantan, Surabaya dan sekitarnya, serta Jawa Tengah dan Yogyakarta. Promo berlangsung hingga 30 September 2020. Maka, inilah saat yang tepat bagi masyarakat untuk investasi emas, karena besar kemungkinan harganya akan terus melambung selama pandemi ini,” paparnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN