Menu
Sign in
@ Contact
Search
CEO dari bursa kripto CoinEx Haipo Yang

CEO dari bursa kripto CoinEx Haipo Yang

Game Web 3.0 Bukukan US$ 700 Juta Sepanjang Agustus, Bull Run Dimulai?

Kamis, 29 September 2022 | 17:00 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Di tengah pasar kripto yang sedang bearish, industri game Web 3 justru diam-diam mencetak pertumbuhan dan kian dilirik lebih banyak investor institusi.  Meski pasar kripto utama masih lesu, sektor game tampaknya masih terlihat menarik di mata investor karena prospek jangka panjang yang terlihat segar di kala crypto winter usai dan beralih ke musim semi.

“Sektor game Web 3 secara luas telah dianggap sebagai awal dari bull run pasar kripto berikutnya, sehingga ada banyak mata yang mengawasi perkembangannya,” ujar Pendiri dan CEO dari bursa kripto CoinEx, Haipo Yang dalam keterangan resmi, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Oh No! September Ini Jadi Bulan Terlemah Sepanjang Sejarah Kripto

Lanjut dikatakan, saat bear market memasuki paruh berikutnya tahun 2022, investasi dan kampanye penggalangan dana untuk sektor game Web 3 kian meningkat.  Berdasarkan laporan DappRadar, proyek kripto game berbasis Web3 dan proyek metaverse telah mengumpulkan US$748 juta pendanaan pada bulan Agustus. Itu adalah 135 persen lebih banyak dari yang berhasil dikumpulkan selama bulan Juli.

Sementara itu, pada awal September, Animoca Brands, pengembang game kripto The Sandbox dan Crazy Kings, juga mengonfirmasi bahwa mereka telah memperoleh pendanaan sebesar US$110 juta, yang didukung oleh Temasek, Boyu Capital dan GGV Capital. 

Baca juga: Pasar Kripto Sukses Move On Imbas Pelemahan Indeks Dolar AS

“Kami dapat mengatakan bahwa bidang game Web 3 telah dianggap sebagai permata oleh pasar kripto dan pasar keuangan konvensional, serta investor institusional utama yang berhenti menunggu dan mulai berinvestasi. Ini dianggap sebagai sinyal bahwa pasar mungkin telah mencapai titik terendah,” ujar Haipo.

Diketahui pula bahwa ada banyak studio game ternama yang telah mengumumkan rencana untuk masuk ke sektor game Web 3. Itu mungkin karena pasar kripto saat ini tidak dapat mengembangkan game Web 3 yang representatif atau karena industri game tradisional sedang mengalami masa perlambatan.

Baca juga: Gandeng Bappebti, PINTU Genjot Literasi dan Edukasi Kripto di Vokasi UGM Yogyakarta

Survei yang relevan telah menunjukkan bahwa pasar game global akan bernilai US$203,1 miliar pada tahun 2022, dan jumlah pemain diperkirakan akan melebihi 3 miliar. Jika game Web 3 akan berkembang, maka tidak diragukan lagi ini akan memperluas dasar-dasar pasar kripto dan mungkin mendominasi pasar game global.

“Pada akhirnya, aliran uang besar akan membawa ke sebuah peluang, yang tidak hanya menguntungkan industri, tetapi juga investor. Menghadapi penurunan pasar, investor harus cepat bertindak untuk mendapat untung ketika bull run datang,” ujarnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com