Menu
Sign in
@ Contact
Search
IST

IST

Gandeng Cosmax, Catur Sentosa (CSAP) Perkuat Pasar Perawatan Kulit

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:35 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah (CSAN) teken perjanjian kerjasama dengan PT COSMAX Indonesia (COSMAX) untuk hak distribusi ekslusif dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk COSMAX Indonesia.

Dengan ditandatangani kerjasama tersebut, CSAN akan mendistribusikan 1 brand dengan 5 varian (Stock Keeping Unit/ SKU) produk perawatan kulit (skincare) ala Korea Selatan.

Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan COSMAX Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian tahun 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 6.03 miliar pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi US$ 8,46 miliar pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar ke-5 di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

Baca juga: Anak Usaha CSAP, Kusuma Kemindo (KKES) Patok Harga IPO Rp 105, Jadwalnya Bisa Diintip

Chief Operating Officer (COO) PT Catur Sentosa Anugerah Oey Tanto Sugiarto menyampaikan, dengan berbekal pengalaman CSA Grup di sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. CSAN akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia.

Ditambahkan, CSAN memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia, perseroan akan mengembangkan produk skincare di channel Convenience Store atau minimarket (CVS). Di mana channel tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional paska membaiknya penanganan pandemi.

Presiden Direktur PT COSMAX Indonesia Cheong Min-Kyoung mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis COSMAX untuk selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia.

Baca juga: Minat Konsumen Meningkat, Catur Sentosa (CSAP) Perluas Toko Mitra10 di Batam

COSMAX Inc, Korea telah berpartisipasi dalam industri global beauty & personal care selama 30 tahun dan melayani ratusan merek kecantikan. Adapun, hingga saat ini seperempat dari 7 miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan COSMAX. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan COSMAX.

“Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan untuk mendistribusikan brand produk perawatan kulit ke 19.000 minimarket Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. Target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya,” ungkap Oey.

Entitas anak yang sahamnya dimiliki CSAP sebesar 99% tersebut berdiri sejak tahun 2012 dan telah memiliki 38 area distribusi dengan 10 regional distribution hub yang mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia. CSAN saat ini memiliki kawasan pergudangan seluas 40.000 m2, 300 armada distribusi yang mampu melayani 100.000 pelanggan ritel di seluruh Indonesia.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com