Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hexindo. Foto: Hexindo-tbk.co.id

Hexindo. Foto: Hexindo-tbk.co.id

Hexindo Adiperkasa Bagi Dividen US$30,74 Juta

Jumat, 18 September 2020 | 23:57 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) mendapatkan restu dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan menetapkan pembagian dividen tunai sebesar dengan total mencapai US$30,74. Mengacu pada jumlah saham perseroan yang tersebar yakni 840 juta saham, maka setiap pemegang saham akan mendapatkan dividen senilai US$0,03661 per lembar saham.

Direktur Utama Hexindo Adiperkasa Djonggi Gultom mengatakan pembagian dividen ini akan diambil dari laba bersih yang diraup perseroan pada kuartal pertama 2020 yang berjumlah US$ 38,43 juta. Dividen ini akan mengambil 80% dari capaian tersebut, sedangkan sisanya yakni US$7,68 juta akan digunakan sebagai laba ditahan oleh perseroan.

“Pembagian dividen ini akan dilakukan pada tanggal 22 Oktober mendatang,” jelasnya usai paparan publik virtual, Jumat (18/9).

Kendati demikian dalam laporan keuangan pada yang berakhir pada Juni 2020, perseroan membukukan penurunan pendapatan mencapai 52.62% atau US$ 40,22 juta, padahal pada periode yang sama perseroan berhasil meraih pemasukan hingga US$ 84.88 juta. Hal yang sama juga terjadi pada laba tahun berjalan yang terkoreksi 13.56% menjadi US$ 7,84 juta.

Sebelumnya untuk menyiasati pelemahan kinerja akibat pandemi, emiten berkode saham HEXA mempersiapkan berbagai strategi mulai dari pengembangan sistem baru yakni melalui penjualan online/daring dan peningkatan dukungan purna jual dengan program CE -Remanufacturing dan Mining Refurbishment.

Selain itu perseroan juga berniat mengembangkan penjualan melalui online/daring dan berfokus pada lini bisnis sewa mesin baik bekas maupun bekas sebagai pasar yang berpotensial dengan tak lupa memperlengkap unit baru yang ada untuk memenuhi permintaan pelanggan.

“Dari segi produk yang ditawarkan perseroan akan menawarkan Articulated Dump Truck dengan merk Bell-ADT sebagai kesepakatan paket pada saat pembelian Excavator,” paparnya.

Sementara itu dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) manajemen akan menyediakan berbagai program pelatihan/pendidikan dalam rangka meningkatkan kemampuan & kompetensi seluruh karyawan dan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan perusahaan yang bertujuan mencapai Zero Accidents dalam kegiatan sehari-hari & operasional.

“Dengan berbagai strategi ini diharapkan pada kuartal pertama di tahun 2021 mendatang, perseroan memperoleh penjualan mencapai US$ 323,53 juta dan laba bersih hingga US$32,16 juta,” pungkas manajemen.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN