Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
M Cash Integrasi. Foto: industry.co,id

M Cash Integrasi. Foto: industry.co,id

Hingga 2022, M Cash Integrasi Alokasikan Capex Rp 300 - 400 Miliar

Senin, 26 Juli 2021 | 18:22 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id — PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengalokasikan belanja modal (capital exepnditure/capex) sebesar Rp 300 - 400 miliar untuk periode 2021 dan 2022. Dana ini digunakan perseroan untuk mendukung kegiatan usaha.

“Sebagian besar sumber pendanaan berasal dari kas internal. Jadi kisaran anggaran belanja modal tersebut diperkirakan berada di kisaran tersebut untuk periode itu,” ujar Direktur M Cash Integrasi Stanley Tjandra dalam webinar di Jakarta, Senin (26/7).

Sebagaimana diketahui, perseroan memiliki sejumlah rencana bisnis, perseroan melalui anak usahanya yakni PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjalin kemitraan dengan RANS Entertainment (RANS) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV), yakni PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS).

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS. Dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, anak usaha perseroan ini berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

Selain itu, perseroan melakukan sejumlah inisiatif dan inovasi baru, di antaranya distribusi sepeda motor listrik yang seamless dan layanan penukaran baterai, diberdayakan oleh platform digital dan teknologi IoT. Perseroan juga meluncurkan kartu e-Money Bank Mandiri dengan karakter Bumilangit.

“Untuk inisiatif lainnya, kami akan menyampaikannya kalau memang itu sudah siap untuk diluncurkan ke pasar. Kalau ditanyakan, banyak sekali inisiatif baru baik perseroan ataupun grup yang akan atau sedang dilakukan,” ujar Direktur M Cash Integrasi Mohammad Anis Yunianto.

Bidik Pertumbuhan

Lebih lanjut, perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan tahun ini sekitar 10-20% menjadi sekitar Rp 13 -14 triliun. Sedangkan hingga kuartal I-2021, perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp 3,28 triliun.

Guna mencapai target tersebut, perseroan akan melakukan sejumlah strategi, pertama memperluas kerjasama dan kemitraan, artinya perseroan membukan partnership dengan perusahaan apapun. Kedua, perseroan akan terus meluncurkan inisiatif dan inovasi baru.

“Ketiga, apa yang kita lakukan harus memberikan dampak sosial. Strategi ini lah yang selalu dijalankan untuk mencapai pertumbuhan perusahaan, baik untuk meningkatkan distribusi, menambah klien, dan layar atau drop poin,” ujar dia.

Perseroan menilai pandemi telah secara permanen mengubah cara orang mengonsumsi produk dan layanan, pelaku bisnis harus memikirkan kembali model bisnisnya. Pandemi ini memberikan kesempatan bagi MCAS Group untuk memberikan dampak sosial melalui penawaran solusi teknologi.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN