Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hyundai Creta Ekspor Perdana Melalui Terminal IPCC

Hyundai Creta Ekspor Perdana Melalui Terminal IPCC

Hyundai Creta Ekspor Perdana Melalui Terminal IPCC

Sabtu, 2 April 2022 | 16:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Awal April 2022, sebanyak 900 unit Hyundai Creta lakukan ekspor perdana melalui Terminal Internasional PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), Tanjung Priok. Ekspor perdana tersebut menuju negara tujuan ekspor di Timur Tengah. Hyundai Creta merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh pabrikan asal Negeri Ginseng itu di Indonesia dan dibuat untuk masyarakat Indonesia.

CBU yang telah dibenamkan mesin bensin Smartstream 1.5L dengan transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT) tersebut merupakan CBU Hyundai yang diproduksi di Indonesia melalui pabrik manufakturnya di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Operasi dan Teknik IPCC Andi Hamdani mengatakan, adanya kegiatan ekspor perdana Hyundai Creta melalui Terminal IPCC di Tanjung Priok memperlihatkan adanya kepercayaan yang diberikan kepada IPCC untuk menangani bongkar muat atau handling kendaraan. Dengan mengedepankan prinsip safety first dan zero accident, para pekerja IPCC dengan hati-hati menangani proses muat Hyundai Creta mulai dari lapangan (yard) hingga masuk ke dalam kapal.

Baca juga: Mantap, IPCC Bukukan Kenaikan Laba 352,62%

“Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi kargo kendaraan agar tetap prima. Di sisi lain, juga menjaga amanah kepercayaan yang diberikan kepada pihak IPCC dalam menangani bongkar muat kargo kendaraan,” ungkap Andi dalam keterangan pers, Sabtu (2/4/2022).

Andi mengucapkan terima kasih kepada pihak Hyundai yang telah menunjuk dan mempercayakan penanganan kargo kendaraannya kepada kami. Tentunya kami menyiapkan sejumlah Man Power terlatih untuk dapat menangani dan menjaga proses bongkar muat kargo Hyundai dengan sangat hati-hati dan cermat. Di sisi lain, IPCC juga menyiapkan proses di back office sehingga proses administrasi dapat lebih efisien, terencana, terukur, dan tepat melalui proses digitalisasi pengarsipan.

Baca juga: Kinerja Keuangan Membaik, IPCC Berencana Bagikan Dividen

“Semoga ini dapat memberikan nilai tambah tidak hanya bagi Hyundai namun, juga sejumlah automaker yang kami tangani,” ujar Andi.

Andi menyebut, tidak hanya Hyundai Creta, namun sejumlah CBU Hyundai juga ditangani proses bongkarnya oleh pekerja IPCC. Adapun sejumlah merek yang ditangani proses bongkar dari kapal tersebut antara lain, Hyundai Casper, Hyundai Palisade, dan Hyundai Staria. Selain itu, juga terdapat sejumlah Kendaraan Berat antara lain, Excavator dan Wheel Loader dari Caterpillar dan Excavator dari Doosan.

Andi menegaskan, selain dari sisi kesiapan Man Power, pihaknya juga menyiapkan dan terus melakukan improvement dari sisi penyediaan yard facilities mulai dari perbaikan dan pengerasan di sejumlah area lapangan. Pembenahan dan penambahan sarana pendukung fasilitas seperti lighting, access point, cctv, dan lainnya. “Pekerjaan renovasi lainnya yang mendukung ketersediaan pelayanan di Terminal IPCC,” tutup Andi.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN