Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan melintas di depan monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan melintas di depan monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

IHSG dan Pasar Saham Asia Kompak Melemah, Apa Penyebabnya?

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pada sesi I Rabu (29/6/2022), IHSG ditutup memerah karena melemah 0,25% ke level 6.978. IHSG dan indeks pasar saham regional Asia cenderung bergerak melemah. Apa penyebabnya?

Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, pasar tampaknya perhatiannya tertuju forum pertemuan Bank Sentral Eropa di Portugal. Dimana pelaku pasar dan investor menanti arah kebijakan bank sentral tersebut.

Advertisement

“Sebelumnya Bank Sentral Eropa (European Central Bank/ECB) menyatakan siap untuk mengerek suku bunganya dengan lebih cepat jika diperlukan dan inflasi terus meningkat, kendati ada kekhawatiran resesi,” tulis Pilarmas Investindo Sekuritas dalam risetnya, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: ABBA dan AMAR Masuk Jajaran Saham Cetak Cuan di Atas 7%

Selain itu, Pilarmas Investindo Sekuritas mengatakan, respon pelaku pasar terhadap rilis data kepercayaan konsumen Amerika Serikat bulan Juni tahun ini, berdasarkan hasil The Conference Board menunjukkan, indeks kepercayaan konsumen AS pada Juni turun menjadi 98,7 dari 103,2 pada Mei.

Sementara dari dalam negeri, ditengah tekanan sentimen negatif dari ekternal, rilis dari lembaga pemeringkat Fitch yang mempertahankan peringkat Indonesia outlook di BBB atau layak investasi (investment grade).

Baca juga: Sektor Transportasi Turun Tajam, IHSG Tergelincir 0,25%

Pilarmas Investindo Sekuritas menilai, hal ini akan memberikan sentiment positif dimana dengan peringkat tersebut menunjukan outlook stabil. Sehingga masih menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi di dalam negeri.

“INDF. Kami merekomendasikan buy dengan support dan resistance di level 6.975-7.350; PER: 6,67x danBV: 0,67x,” tutup Pilarmas Investindo Sekuritas.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN