Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direksi dan komisaris PT Imago Mulia Persada Tbk. Foto: Perseroan.

Direksi dan komisaris PT Imago Mulia Persada Tbk. Foto: Perseroan.

Imago Mulia Persada Optimistis Penjualan Tumbuh Double Digit

Senin, 12 April 2021 | 16:33 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Imago Mulia Persada Tbk (LFLO) optimistis pertumbuhan penjualan pada 2021 ini akan mencapai double digit dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya. Hal ini diyakini akan terjadi seiring dengan pemulihan ekonomi dalam negeri yang dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 diharapkan terus mereda.

Direktur Utama Imago Mulia Persada Erlangga Ksatria mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut akan dipengaruhi oleh exponantial growth pada Agustus sampai dengan Desember 2020. Sebab, banyak pelanggan yang telah membeli produk secara lunas namun masih dititipkan di gudang perseroan.

Menurut dia, produk yang dititipkan tahun lalu tersebut belum bisa dicatatkan sebagai pendapatan (revenue). Tahun ini, perseroan juga melihat banyak proyek yang sudah mulai selesai dan akan banyak yang handover, sehingga penjualan  diharapkan bisa mencapai double digit.

“Dari produk yang sudah lunas pada tahun lalu saja sudah memberikan kontribusi banyak untuk pertumbuhan tahun ini. Kami berharap, pertumbuhan tahun ini signifikan daripada tahun lalu. Karena, kami melihat, pada kuartal I-2021, respons pertumbuhannya juga baik sekali,” ujar Erlangga, dalam media visit ke BeritaSatu Media Holdings, Senin (12/4).

Dalam mendukung optimisme tersebut, perseroan juga tengah melakukan ekspansi pembangunan showroom furnitur di Surabaya. Pemilihan lokasi di Surabaya karena kota tersebut merupakan pusat dari Indonesia bagian timur dan menjadi kota nomor dua sebagai kontributor revenue bagi perseroan.

“Ekosistem di Surabaya itu sudah sangat siap. Jadi, pembukaan showroom di kota tersebut juga agar lebih dekat untuk membantu teman-teman kita di Kalimantan. Nantinya, pas Kalimantan buka, mereka akan sedikit banyak hunian tinggal di Surabaya,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, Imago Mulia Persada merupakan perusahaan penyedia furnitur premium di Indonesia. Produk-produk perseroan untuk saat ini diimpor dari Italia, Spanyol, Amerika, dan Australia. 

Dalam waktu beberapa tahun ke depan, perseroan berencana untuk membuat produk furniturnya sendiri dengan menerapkan strategi efisiensi. Perseroan tidak akan membangun pabrik, tapi memanfaatkan pabrik dari pihak luar perseroan. 

Catatkan Saham di BEI

Di sisi lain, perseroan, pada 7 April lalu, telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 300 juta lembar, atau sekitar 23,08% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Harga yang ditawarkan Rp 100 per lembar saham. Sedangkan dana yang didapatkan dan terhimpun dari masyarakat melalui penawaran umum tersebut senilai Rp 30 miliar.

Selanjutnya, dana yang terhimpun akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja dalam bentuk pembelian persediaan dan biaya pemasaran, serta pembukaan showroom baru.

Dana juga digunakan untuk membangun platform daring (online) yang akan berfungsi untuk meningkatkan brand awareness dan juga user experience yang diharapkan akan berkontribusi terhadap penjualan perseroan lebih efektif.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN