Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kika: Presiden Direktur PT Yusen Logistics, Yoshihiro Makino dan Presiden Direktur PT Satria Antaran Prima Tbk, Budiyanto Darmastono menandatangani perjanjian kerja sama bisnis di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Kika: Presiden Direktur PT Yusen Logistics, Yoshihiro Makino dan Presiden Direktur PT Satria Antaran Prima Tbk, Budiyanto Darmastono menandatangani perjanjian kerja sama bisnis di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Incar Pasar Global, SAP Express Gandeng Perusahaan Multinasional Yusen Logistics

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:47 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Satria Antaran Prima Tbk (SAP Express) meresmikan kerja sama bisnis dengan Yusen Logistics Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Presiden Direktur PT Satria Antaran Prima Tbk, Budiyanto Darmastono dan Presiden Direktur PT Yusen Logistics, Yoshihiro Makino di Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi disebutkan, kerja sama ini diharapkan dapat membawa kemudahan bagi para pengguna layanan Yusen Logistics Indonesia sekaligus melebarkan sayap SAP Express ke pasar global.

“Bagi SAP Express, hal ini menjadi sebuah kehormatan untuk bisa bekerjasama dengan perusahaan multinasional dalam meningkatkan layanan pengiriman bagi masyarakat Indonesia,” urai Manajemen SAP Express yang dikutip dari keterangan resminya.

Lebih jauh dikatakan kerja sama yang terjalin antara SAP Express dan Yusen Logistics Indonesia tidak hanya berpotensi pada keberhasilan kedua perusahaan, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang didirikan pada tahun 2014, SAP Express telah melayani pengiriman dengan jaringan hingga ke pelosok Indonesia. Mengembangkan bisnis dengan membawa tagline ‘Sahabat Pengiriman’ dan ‘Jagonya COD’, SAP Express berhasil berkembang hingga menjadi market leader pada layanan Cash on Delivery. Hal ini dilatarbelakangi oleh jangkauan Cash on Delivery dari SAP Express yang mampu mencapai 71.270 kode pos di seluruh Indonesia.

Disampaikan SAP Express yang merupakan perusahaan yang sebagian sahamnya tercatat di lantai bursa dengan ticker SAPX senantiasa berusaha memenuhi standar pelayanan, salah satunya dengan sertifikasi ISO 9001:2015 sebagai standar yang diakui secara internasional untuk praktik terbaik dalam Manajemen Mutu.

Ditambah dengan pertumbuhan konter retail yang pesat berkisar 5.400 konter baru sejak awal tahun 2020 sehingga dapat memperluas jangkauan dan memudahkan kerja sama dengan pelaku e-commerce dan UMKM , serta memenuhi permintaan pasar akan layanan pengiriman.

Kemampuan SAP Express yang dapat menjangkau pengiriman hingga ke pelosok Indonesia ini yang melatarbelakangi ketertarikan perusahaan nasional maupun multinasional untuk bekerjasama dengan SAP Express termasuk Yusen Logistics Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan multinasional di bidang logistik berskala besar.

“Melihat permintaan pasar yang semakin masif pada layanan last-mile membuat Yusen Logistics Indonesia tertarik untuk mencari partner untuk bekerjasama mengembangkan potensinya. Yusen Logistics Indonesia menggaet SAP Express dengan layanan last mile-nya yang dipercaya dapat melengkapi model bisnis Yusen Logistics Indonesia sebagai penyedia jasa freight forwarder,” imbuh Manajemen SAP Express.

Dikatakan dengan didukung sebanyak 204 kantor cabang/sub cabang dan lebih dari 4.000 tenaga kurir yang tersebar di seluruh Indonesia, SAP Express diyakini dapat menunjang pengiriman Yusen Logistics Indonesia setelah diresmikannya kerja sama antara kedua belah pihak.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN