Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indika Energy. Foto: DEFRIZAL

Indika Energy. Foto: DEFRIZAL

Indika Bakal Terbitkan "Global Bond" US$ 650 Juta

Minggu, 20 September 2020 | 12:05 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Indika Energy Tbk (INDY) berencana menerbitkan surat utang berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS) atau global bond senilai US$ 650 juta. Dana hasil emisi surat utang ini akan digunakan untuk kegiatan usaha dan pelunasan kewajiban keuangan.

Surat utang ini rencananya dijamin dengan jaminan perusahaan (corporate guarantee) oleh perseroan atau perusahaan yang terkendali oleh perseroan. Sedangkan target jatuh tempo surat utang tersebut tahun 2027 atau periode lain yang disetujui oleh para pihak terkait. "Terkait kupon obligasi tersebut masih dibicarakan dengan pihak-pihak terkait," jelas manajemen dalam keterbukaan informasi pada akhir pekan lalu.

Dengan adanya penerbitan surat utang ini, perseroan berharap memperpanjang profil utang jatuh tempo dan membuka opsi pendanaan di masa depan. "Perseroan akan menggunakan hasil penerbitan surat utang untuk pengembangan usaha, pembiayaan diversifikasi usaha, pelunasan kewajiban perseroan, serta pembiayaan korporasi pada umumnya," kata manajemen.

Hingga kini, perseroan belum mengumumkan terkait pembeli awal dari penerbitan surat utang ini. Informasi mengenai investor yang menjadi pembeli awal baru diumumkan pada masa penawaran awal (bookbuilding). "Penerbitan surat utang ini akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 26 Oktober 2020," ungkap manajemen.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN