Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kebun Kopi

Kebun Kopi

Indonesia Pimpin Organisasi Kopi Dunia

Senin, 30 September 2019 | 18:05 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, Investor.id - Indonesia dipercaya menjadi pimpinan Dewan Organisasi Kopi Internasional atau International Coffee Organization (ICO) Council, menyusul terpilihnya Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo sebagai Ketua ICO Council periode 2019-2020.

Iman Pambagyo menggantikan Stephanie Kung dari Swiss. Pemilihan ketua ICO Council digelar dalam pertemuan tahunan ke-125 ICO Council pada 23-28 September 2019 di London, Inggris. Ketua ICO akan bertugas memimpin kelanjutan pembahasan berbagai keputusan penting yang dihasilkan Dewan ICO.

“Terpilihnya Indonesia sebagai ketua ICO menjadi bukti Indonesia dipercaya dunia dan bisa mendorong keberlangsungan sektor kopi melalui kemitraan pemerintah, petani, dan sektor industri,” kata Iman dalam keterangan pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Senin (30/9).

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang menghadiri forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada 25 September 2019 sempat menyoroti turunnya harga biji kopi dunia. Wapres menekankan perlunya langkah-langkah yang efektif guna menyelamatkan komoditas tersebut.

Sementara itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengemukakan, terpilihnya Iman Pambagyo sebagai ketua ICO Council merupakan pengakuan dunia dan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

Pertemuan ke-125 ICO Council dilaksanakan di tengah penurunan harga kopi dunia. Negara-negara produsen kopi memandang perlunya kerja sama yang lebih erat antaranggota untuk mengatasinya.

Saat ini harga kopi global berada di bawah US$ 2 per kg. Kendati terjadi peningkatan konsumsi kopi secara global, tingkat pertumbuhannya masih jauh dari kenaikan produksi global.

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN