Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kripto. (Pixabay)

Ilustrasi kripto. (Pixabay)

Ini 6 Bitcoin Trading Tools Untuk Maksimalkan Cuan

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:13 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Seiring dengan popularitas mata uang kripto yang semakin meningkat, berbagai tools untuk menganalisis pasar kripto juga semakin banyak tersedia. Ada beragam Bitcoin Trading Tools yang dapat digunakan trader untuk memudahkan aktivitas jual beli aset sekaligus memaksimalkan kesuksesan trading.

Berikut beberapa trading tools yang bisa kamu gunakan untuk bisa terjun ke dunia investasi dan trading kripto secara maksimal dilansir dari Pintu Academy.

1.Dompet Kripto

Dompet kripto merupakan alat kelengkapan yang wajib dimiliki oleh investor maupun trader kripto. Alat ini digunakan untuk menyimpan informasi akses kripto, sehingga pengguna dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan aman dan mudah.

Secara umum, dompet kripto terbagi menjadi dua jenis, yaitu Hot Wallet dan Cold Wallet. Tiap dompet memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pengguna biasanya mempertimbangkan aksesibilitas dan keamanan ketika memilih dompet kripto untuk menunjang aktivitas trading mereka.

Baca juga: Simak! Ketua SEC Bicara soal Perlindungan Investor Kripto

2.Tools untuk Mengecek Statistik Pasar Kripto

Sebelum melakukan transaksi kripto, trader biasanya mengecek data statistik pasar kripto di platform yang tersedia. Statistik yang ditampilkan biasanya meliputi nilai kapitalisasi pasar, volume perdagangan dalam 24 jam, serta jumlah suplai.

Platform yang dapat dikunjungi untuk mengecek statistik pasar kripto antara lain adalah Coinmarketcap dan Coingecko. Namun, jika ingin mengecek statistik pasar sekaligus melakukan jual beli aset, kamu bisa menggunakan aplikasi Pintu yang menyediakan grafik harga kripto dan pertumbuhannya dalam rentang 24 jam, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun hingga sepanjang waktu.

3.Crypto News Aggregator

Bagi trader harian, penting untuk mengetahui  setiap pergerakan kecil dan kondisi real time di pasar kripto. Maka dari itu, keberadaan platform berita ter-update memiliki peran yang sangat penting untuk menentukan kesuksesan trader.

Cointelegraph, Coindesk, dan CryptoManiaks merupakan beberapa contoh platform berita yang selalu menyediakan informasi kripto paling aktual. Selain menyajikan berita kripto terkini, mereka juga memiliki segmen yang menampilkan opini dan kajian dari pakar investasi.

4.Crypto Calendar

CoinMarketCal adalah kalender kripto yang bisa memberikan informasi mengenai berbagai acara dan proyek terbaru yang berpotensi mempengaruhi harga kripto. Tiap update tersebut diletakan pada grafik harga dari aset kripto bersangkutan sehingga pembaca bisa dengan mudah mengidentifikasi jika sebuah event atau acara mengakibatkan fluktuasi harga pada aset bersangkutan.

Baca juga: Pasar Aset Kripto Sedikit Melambat

5.Charting Tools

Analisis teknikal bisa membantu trader mengambil keputusan buka dan tutup posisi yang tepat di pasar kripto. Salah satu charting tools yang bisa menunjang analisis teknikal para trader adalah TradingView. Selain kripto, TradingView juga bisa digunakan untuk analisis teknikal Saham dan Forex.

Dilansir dari laman resminya, TradingView telah dilengkapi dengan 100 lebih indikator trading paling populer, 50 tools menggambar, pendeteksi candlestick pattern dan analisis multi-timeframe.

6.Tools Analisis Blockchain

Tools analisis blockchain menyediakan metrik analisis blockchain dari setiap aset kripto yang meliputi arus pertukaran keluar masuk, waktu transaksi, informasi penambangan, hashrate blockchain, dan sebagainya.

Berbeda dari platform Glassnode yang menampilkan banyak metrik informasi dan live data on-chain, platform Santiment juga menyediakan statistik tren sosial media kripto. Pengguna dapat melihat pergerakan harga kripto setiap kali terjadi lonjakan volume sosial. Di samping itu, trader juga bisa mengakses platform Cryptomiso untuk memeriksa perkembangan sistem blockchain, protokol perangkat lunak, atau aktivitas pengembangan proyek kripto dari aktivitas Github-nya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN