Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Investor memperhatikan layar pergerakan saham melalui monitor di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Investor memperhatikan layar pergerakan saham melalui monitor di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Ini Wajib Diwaspadai Para Investor Saham Pemula

Minggu, 1 November 2020 | 07:59 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Di tengah meningkatnya investor saham pemula, banyak pula bermunculan grup rekomendasi saham di media sosial. Hal ini wajib diwaspadai oleh para investor saham pemula. Sebab, sebagian besar hanya bertujuan untuk menciptakan volume perdagangan dan dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk mengeruk keuntungan dari investor saham pemula melalui trading harian.

Shella Waisnawa, Junior Business Development Manager emiten.com mengatakan saham menjadi salah satu instrumen investasi yang diminati kelompok milenial pemuda terutama kalangan di bawah 30 tahun. Peningkatan ini seiring dengan banyaknya anak muda maupun milenial yang mulai melakukan work from home dengan diikuti aktivitas trading harian. Namun, di tengah meningkatnya investor saham pemula dan pemikiran cepat kaya melalui saham, maka banyak bermunculan grup rekomendasi saham.

Menurut Shella, seperti diketahui bersama, grup saham bersifat pompom banyak sekali di telegram. Pamer keuntungan menjadi salah satu daya tarik agar meningkatkan follower untuk mencoba peruntungan di dunia saham.

"Tanpa berbekal pengalaman dan edukasi pengetahuan yang mumpuni, investor ataupun trader pemula cenderung berspekulasi menggunakan feeling, analisa terbatas ataupun mengandalkan berlangganan rekomendasi hingga jutaan per bulan," ungkapnya dalam keterangan pers diterima Minggu (1/11).

Untuk itu, CEO emiten.com Denny Huang mengatakan pihaknya menghadirkan aplikasi emiten.com yang menghadirkan berbagai analisa baik fundamental dan teknikal. Startup ini hanya sebatas platform aplikasi yang menyediakan idea pandangan dari berbagai analis berpengalaman tersertifikasi tentang perusahaan publik yang bergerak uptrend dan emiten.com tidak ada fitur transaksi jual beli saham maupun fitur transaksi investasi dalam bentuk apapun.

Denny mengatakan hingga saat ini pihaknya hanya menerima analis yang memang bersertifikasi namun juga berpengalaman dan sisi positifnya lagi adalah analis saham yang memang berniat kontribusi di pasar modal Indonesia.

Tidak hanya itu, aplikasinya tersebut tidak memerlukan tools ribet karena pada umumnya sekuritas telah menyediakan fitur tersebut dan indikator sudah banyak beredar di luar sana.

"Namun kami hadir dengan fitur unggulan yaitu kumpulan insight pandangan dari analis analis tanpa bias untuk jual beli hold,” tutup.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN