Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Investor Journey, Kunci Menarik Minat Masyarakat Investasi Reksa Dana

Jumat, 17 Maret 2017 | 11:57 WIB

Wakil Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Suheri Lubis menjelaskan, untuk bisa memperbesar AUM industri dengan meningkatkan jumlah investor harus dilakukan dengan berbagai cara.


Dia berpendapat, untuk menarik investor reksa dana tidak bisa dilakukan dengan hanya menjelaskan tentang tingginya risiko instrumen itu. Sebab, orang yang awam tidak mau terkena risiko.


Menurut dia, kunci untuk menarik minat masyarakat awam adalah dengan memberikan investor journey. Kemudian, otoritas juga harus bisa mempermudah administrasi bagi investor reksa dana awal yang masih awam. Jangan sampai calon nasabah sudah takut terlebih dahulu melihat jumlah dokumen yang harus diisi investor reksa dana.


“Untuk calon investor yang nilai asetnya besar, dokumennya bisa banyak, tetapi untuk yang modalnya kecil sebaiknya dipermudah saja,” kata Suheri.


Presidium Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) Edward Lubis berpendapat, saat ini investasi selalu dihubungkan dengan spekulasi dan risiko. Karena itu, menjadi pekerjaan rumah bagi pelaku industri untuk bisa mengelola risiko dengan program yang baik.


Menurut dia, dengan mempermudah akses, memperkecil biaya dan meningkatkan edukasi, pelaku industri dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa investasi itu kebutuhan yang mendasar. Menabung di bank merupakan cara untuk menyimpan dana likuiditas sehari-hari, tetapi jika masyarakat ingin dananya bertumbuh harus dilakukan dengan berinvestasi.


“Kita harus bisa mengubah cara berpikir masyarakat,” jelas dia. (jn)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/marketandcorporatenews/banyak-investor-pilih-reksa-dana-karena-lebih-aman/157813

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA