Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Estee Gold Feet Tbk (EURO). (Foto: ist)

PT Estee Gold Feet Tbk (EURO). (Foto: ist)

IPO Oversubscribed 12,87 Kali, Estee Gold (EURO) Resmi Jadi Emiten ke-35

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:33 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - PT Estee Gold Feet Tbk (EURO), emiten penyedia hasil jasa aerosol di Indonesia resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (8/8/2022) ini. Pada debut perdananya di BEI, emiten yang tercatat di papan akselerasi ini dibuka di Rp 73 atau naik 4,28% dari harga IPO. Setelah itu EURO melesat ke Rp 75. Lalu, mengalami fase penurunan. Selama 30 menit awal sesi I, EURO bergerak di level tertinggi Rp 75 dan terendah Rp 69.

EURO menjadi perusahaan tercatat ke-801 di BEI dan ke-35 di bursa yang sama pada tahun ini. Adapun, dari penawaran yang dilakukan terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed saham yang mencapai 12,87 kali alokasi jatah pooling, dimana alokasi pooling adalah sebesar 57,15% dari nilai total Penawaran Umum. Estee Gold telah melaksanakan Penawaran Umum pada tanggal 1-4 Agustus 2022.

Baca juga: Estee Gold (EURO) Masuki Masa Penawaran Umum, Harga IPO Dipasang di Batas Tertinggi

Adapun jumlah lembar saham yang ditawarkan adalah sebanyak 500.000.000 lembar atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga per lembar saham yang ditawarkan adalah Rp 70. Maka dari itu, dana yang dapat terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp 35 miliar.

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini nantinya akan digunakan oleh PT Estee Gold Feet Tbk untuk modal kerja dan kegiatan operasional perseroan.

“Kami percaya dengan melantainya PT Estee Gold Feet Tbk di Bursa Efek Indonesia kami dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat, para stakeholders kami. Melalui transparansi dan akuntabilitas PT Estee Gold Feet Tbk, kami percaya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Melalui kesempatan ini, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Direktur Utama PT Estee Gold Feet Johansen Ngian, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Satu Lagi yang Go Public, Estee Gold (EURO) Tawarkan Harga IPO Rp 60-70

Kedepannya, EURO, sambungnya akan terus meningkatkan kualitas hasil jasa yang diberikan dan berencana untuk memperluas jasa aerosol yang diberikan ke industri otomotif.

Selain itu, sebagai pemanis bagi investor yang hendak berinvestasi melalui penawaran umum ini, EURO juga menerbitkan waran dengan jumlah sebanyak 50.000.000 lembar waran, di mana dana yang didapatkan dari pelaksanaan waran tersebut akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Dalam rangka proses IPO ini, Estee Gold telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com