Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Itama Ranoraya memastikan mulai memasarkan produk Avimac mulai Maret 2021 setelah sebelumnya mendapatkan izin edar akhir tahun 2020.

Itama Ranoraya memastikan mulai memasarkan produk Avimac mulai Maret 2021 setelah sebelumnya mendapatkan izin edar akhir tahun 2020.

Izin Edar Turun, Itama Ranoraya Pastikan Jual Avimac Mulai Maret 2021

Selasa, 26 Januari 2021 | 16:59 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id – PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) memastikan mulai memasarkan produk Avimac, immunomodulator untuk meningkatkan immune tubuh, mulai Maret 2021. Sedangkan izin edar produk ini telah didapatkan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sejak akhir tahun lalu.

Avimac yang bakal dipasarkan perseroan berasal dari PT Indofarma Tbk (INAF) yang bertindak sebagai produsen sekaligus juga sebagai pemilik izin edar. Sedangkan bahan baku produksi produk tersebut berasal dari PT Neumedik Indonesia (perusahaan afiliasi) dan Itama akan menjadi sole distributor produk tersebut di Indonesia.

Neumedik Indonesia bekerja sama ilmuwan asal Australi sebelumnya telah mengembangkan produk immunodulator Avimac ini dalam kurun waktu 5-7 tahun hingga akhirnya bisa diproduksi di Australia. Avimac berbahan dasar MAC Oil memiliki khasiat bagi tubuh manusia guna meningkatkan system immune, dibuktikan secara internasional MAC Oil didaftarkan sebagai suplemen untuk memulihkan system immune atau kekebalan tubuh terhadap penyakit.

MAC Oil sendiri sebagai bahan baku utama Avimac telah didaftarkan sebagai temuan baru di US Patent No. 9.023.888 dan Australia 2011358128 yang terbukti memiliki khasiat anti virus, anti bakteri dan anti jamur. Direktur Utama Itama Ranoraya Heru Firdausi Syarif mengatakan, kehadiran Avimac sebagai immunomodulator untuk meningkatkan immune tubuh diharapkan mendukung percepatan penanganan Covid-19 di lndonesia.

“Di Australia, Avimac ini sudah beredar dengan nama 98alive Immune System Support dengan status terdaftar di Therapeutic Goods Administration (TGA– BPOM Australia) dan sangat diminat masyarakat. Oleh karena itu, kami optimis produk immunodulator ini bisa diterima dengan baik di Indonesia dalam rangka melawan pandemi Covid-19”, ungkapnya melalui keterangan resmi diterima Investor Daily di Jakarta, Selasa (26/1).

Dalam proses pendistribusiannya, Itama Ranoraya bertindak sebagai agen tunggal distributor (sole distributor) yang kemudian menunjuk sub distributor dan juga dapat secara langsung melayani outlet apotik atau toko obat yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penjualan secara daring atau online. Sebagai tahap awal, produksi ditargetkan sebesar 400-500 ribu botol dan mulai dipasarkan pada Maret 2021.

Izin edar Avimac diperoleh dari BPOM pada 23 Desember 2020. Dan saat ini Avimac sedang dalam proses uji klinis phase 3 di BPOM. “Begitu izin edar diperoleh akhir Desember 2020, produksi Avimac langsung dimulai awal tahun 2021 dan penjualan perdana sebanyak 400-500 ribu botol ditargetkan terealisasi pada Maret tahun ini. Jika penjualan pada semester I-2021 memuaskan, kami akan kembali menambah produksinya,” terang Heru.

Itama Ranoraya adalah emiten yang bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi (HiTech Healthcare Solutions) sejak awal tahun 2000. Perseroan berkomitmen menjadi penyedia layanan kesehatan yang paling andal dan berorientasi pelanggan di Indonesia. Komitmen tersebut dibuktikan dalam portofolio perseroan melalui kemitraan dengan prinsip-prinsip perawatan kesehatan terkemuka baik lokal maupun internasional.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN