Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi digital. (Pixabay)

Ilustrasi digital. (Pixabay)

Jumlah Investor Makin Bertambah, Aplikasi Saham Ini Cocok untuk Pemula

Jumat, 1 Januari 2021 | 16:25 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Tahun 2020, meski ekonomi dan pasar modal Indonesia sempat dihantam pandemi Covid-19, nyatanya investor lokal tak surut dalam berinvestasi. Jumlah investor pasar modal tembus 3,87 juta single investor identification (SID), naik 56% dibandingkan akhir 2019. Dari jumlah tersebut, investor saham sebanyak 1,68 juta, naik 53%.

Namun, di tengah pesatnya pertumbuhan jumlah investor, banyak bermunculan grup-grup rekomendasi saham yang dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mengeruk keuntungan dari investor, terutama investor pemula, dalam perdagangan harian.

Terlebih, masih banyak investor pemula yang belum dibekali dengan pengetahuan dan edukasi yang memadai. Alhasil, jual beli saham dilakukan berdasarkan feeling. “Itu sebabnya Emiten.com hadir sebagai platform yang mempertemukan investor, analis independen dan sekuritas, serta perusahaan publik yang akan membantu para investor,” kata Vania, managing director Emiten.com, dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan, pihaknya menghadirkan fitur agar investor pemula dapat belajar sekaligus menekan risiko dalam berinvestasi di pasar saham. Para pengguna bakal diuntungkan oleh start-up aplikasi saham ini.

Founder Emiten.com, Denny Huang menambahkan, beberapa venture capital dan perusahaan sekuritas berminat untuk bekerjasama dan menjadikan Emiten.com ke depannya sebagai platform yang dapat membantu masyarakat menjadi lebih terbuka dengan investasi saham. “Untuk saat ini, grup komunitas telegram kami telah menampung sekitar 16 ribu investor maupun trader. Puluhan analis juga telah bergabung untuk memberikan analisisnya setiap saat,” jelas dia.

Lebih lanjut Denny mengatakan, ke depan, pihaknya akan menghadirkan lebih banyak fitur untuk membantu investor dan trader agar dapat menentukan arah pasar hanya dari satu halaman screen, tidak perlu ada chart maupun indikator karena sekuritas di Indonesia maupun aplikasi lain sudah dengan baik menghadirkan fitur tersebut. Emiten.com berbeda, karena lebih ke insight mengapa pilih saham tertentu dan apa alasan di balik pemilihan itu. “Interaksi antar investor ataupun trader kami minimalisir agar tidak bias,” ujarnya.

Emiten.com telah resmi rilis di Google Playstore dan menduduki posisi Top 3 Grossing kategori finance. Tak hanya pencapaian pengguna dan kualitas terbaik, aplikasi saham ini memberikan promo berlangganan Rp 229 ribu untuk akses 12 bulan dan Rp 49 ribu per bulan. Berbagai analisis fundamental dan teknikal, termasuk rekomendasi saham syariah dan BUMN, dihadirkan dalam aplikasi ini.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN