Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Waskita Beton Precast saat menggelar RUPST di Jakarta.

Waskita Beton Precast saat menggelar RUPST di Jakarta.

Kabar Gagal Bayar Kupon Obligasi Tidak Terbukti, Saham WSBP Kembali Diperdagangkan

Senin, 3 Agustus 2020 | 20:55 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bursa Efek Indonesia telah mencabut suspensi atau (penghentian perdagangan)  saham PT  Waskita Beton Precast Tbk di seluruh pasar sejak perdagangan hari ini Senin, 3 Agustus 2020.

Artinya  emiten dengan kode perdagangan efek WSBP, WSBP01CN1 dan WSBP01CN2 di pasar modal ini bisa kembali ditransaksikan oleh investor. Pencabutan suspensi ini tertuang dalam surat resmi BEI tertanggal 30 Juli 2020.

“Pencabutan penghentian sementara ini merupakan bukti bahwa kami tidak menunda kewajiban pembayaran kupon obligasi sebagaimana diberitakan sebelumnya. Yang terjadi hanya adanya kendala teknis saat pengiriman dana. Kami berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan investor dan publik terhadap saham WSBP” ungkap Anton YT Nugroho, Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin malam (3/8/2020).

Saham WSBP sempat dihentikan sementara perdagangannya oleh BEI yang disampaikan dalam pengumuman nomor Peng-SPT-00019/BEI.PP3/07-2020 perihal Penghentian Sementara Perdagangan Efek PT Waskita Beton Precast Tbk.

Penghentian perdagangan tersebut diakibatkan adanya kendala teknis saat pengiriman dana kepada KSEI yang dilakukan pada 29 Juli 2020 namun baru efektif di rekening KSEI pada 30 Juli 2020, sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran kupon obligasi PUB I tahap II. Dana pembayaran bunga didistribusikan kepada para pemegang obligasi oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia pada 3 Agustus 2020.

Manajemen WSBP menjamin bahwa perusahaan akan selalu memenuhi kewajiban pembayaran bunga ataupun pokok pinjaman kepada kreditur.

"Kinerja tahun ini memang sangat dipengaruhi oleh kondisi perekonomian karena adanya pandemi Covid-19, namun dipastikan bahwa WSBP akan memenuhi kewajiban kepada seluruh kreditur,” jelas Anton.

Menurut laporan keuangan Per 30 Juni 2020, WSBP mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp1,1 triliun dan laba bersih Rp5,18 miliar. Guna mengembalikan performa perusahaan setelah pandemi Covid-19 berakhir, WSBP tengah mengembangkan beberapa produk precast yang dapat diaplikasikan pada proyek konstruksi seperti bangunan precast modular termasuk rumah dan gedung sekolah.

"Kami memiliki beberapa rencana pengembangan usaha di tahun ini dan tahun depan. Salah satunya dalam rangka dukungan pembangunan infrastruktur tol dan perumahan, termasuk rencana pengembangan ibu kota negara baru," tutup Anton.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN