Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 35 per saham.

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 35 per saham.

Kalbe (KLBF) Bagikan Dividen Rp 35 per Saham

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 35 per saham. Pembagian dividen tunai telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham Perseroan yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Gedung Kalbe Business Innovation Center, Pulogadung, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

“Sesuai dengan peraturan pasar modal yang berlaku, pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil RUPST dengan jadwal dan tata cara yang akan segera diumumkan,” ungkap Direktur Keuangan Kalbe Farma Bernadus Karmin Winata dalam konferensi pers secara virtual.

Advertisement

Baca juga: Punya Bisnis Baru, Saham Bank Jago (ARTO) Melesat 16,61% di Sesi I

Karmin menjelaskan, pembagian dividen tersebut sebesar 51,5% dari laba bersih tahun 2021. Hal ini karena dengan mempertimbangkan arus kas dan kebutuhan dana operasional maupun investasi, Perseroan akan mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45-55% dari laba bersih.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan dalam kondisi ekonomi global dan rantai pasokan yang semakin menantang, Perseroan terus memperkuat pasokan bahan baku untuk menjaga ketersediaan produk. Perseroan juga menjaga posisi likuiditas yang kuat untuk mengantisipasi kebutuhan modal kerja ke depan. Inovasi terus dilakukan dalam rangka menyediakan produk dan layanan yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung pertumbuhan penjualan.

Baca juga: Laba Bersih Mark Dynamics Melejit 80% Jadi Rp 125 Miliar

“Di tahun 2022, perseroan tetap optimis akan potensi pertumbuhan dan memproyeksikan peningkatan penjualan dan laba bersih perseroan sebesar 11-15%,” jelas Vidjongtius.

Selain itu, lanjut dia, dana belanja modal dianggarkan sebesar Rp1 trilliun untuk meningkatkan kapasitas produksi dan jaringan distribusi KLBF. Anggaran belanja juga akan digunakan untuk pemeliharaan dan penyelesaian proyek tahun sebelumnya. “Perseroan juga telah menyelesaikan program pembelian saham kembali dengan total nilai Rp 400,2 miliar dalam periode 09 Februari-08 Mei 2022,” tambahnya.

Selain itu, Vidjongtuis menambahkan, KLBF juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham untuk pengangkatan komisaris independen Rheinald Kasali. Hal ini menyusul pengunduran diri komisaris independen Lucky Surjadi Slamet.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN