Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. Foto: IST.

PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk. Foto: IST.

Kembangkan Layanan, Cashlez Worldwide Indonesia Gandeng Platform Duha Syariah

Senin, 1 Februari 2021 | 23:50 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) menggandeng Duha Syariah, sebuah platform pembiayaan daring berdasarkan prinsip syariah yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mengembangkan layanan financing.

Chief Executive Officer Cashlez Worldwide Indonesia Suwandi menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini, para merchant Cashlez dapat mengajukan pembiayaan berbasis syariah melalui aplikasi Duha Syariah dengan syarat transaksi yang sesuai dengan syariat Islam.

“Kami menghadirkan layanan pembiayaan syariah agar merchant memiliki opsi pembiayaan yang transaksinya sesuai dengan syariat Islam yang bebas riba dan transparan,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (1/2).

Suwandi menambahkan, pembiayaan yang diajukan kepada Duha Syariah dapat dimanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan sehari-hari, modal kerja hingga pembayaran paket perjalanan umroh dan wisata halal. Selain itu, pembiayaan dari Duha Syariah juga dapat menggunakan skema invoice financing.

“Duha Syariah menjadi partner strategis bagi kami, meskipun baru beroperasi selama satu tahun, Duha Syariah terus melakukan inovasi dari sisi produk dan layanan sehingga memiliki banyak pengguna dan terus mengalami peningkatan,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, CEO Duha Syariah Hot Asi mengatakan, kerjasama yang dilakukan antar dua perusahaan sejalan dengan misi dari Duha Syariah untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas dan membantu merchant Cashlez untuk dapat memajukan usahanya dengan pembiayaan syariah yang bebas Riba.

Diketahui saat ini layanan tersebut hanya diberikan kepada merchant yang berlokasi di pulau Jawa dalam sementara waktu. Kedepannya perseroan berkomitmen untuk menerapkan program ini kepada semua merchant di seluruh Indonesia.

Sementara itu, hingga September 2020 lalu, emiten fintech payment itu membukukan kinerja positif dengan peningkatan transaksi sebesar 50% dan sales volume yang meningkat 91%. Kenaikan ini terjadi dari sisi pengguna yang meningkat 33%.

Berdasarkan arsip Investor Daily, hal tersebut tak lepas dari kualitas produk dan pelayanan serta dukungan dari mitra-mitra strategis yang turut berpengaruh dalam menumbuhkan jumlah pengguna. Sepanjang tahun 2020 berjalan, Cashlez telah melakukan kerjasama strategis dengan beberapa mitra bisnis, bank dan non-bank, diantaranya Fabelio, Artajasa, Bank Commonwealth, ShopeePay, POST, dan Vospay.

Berbagai kerjasama yang dilakukan, merupakan salah satu strategi Cashlez dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi yang mengubah pola transaksi beralih ke non-tunai. Perseroan juga diketahui tengah menjajaki kerjasama strategis dengan investor asing, untuk terlibat dalam aksi korporasi selanjutnya.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN