Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Katali Positif Summarecon

Katali Positif Summarecon

Kinerja Keuangan Summarecon Optimistis Tumbuh

Kamis, 20 Juni 2019 | 21:16 WIB
Ghafur Fadillah

Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) optimistis terhadap pertumbuhan kinerja keuangan tahun ini didukung ekspektasi pertumbuhan permintaan properti. Geliat pasar properti diperkirakan terjadi pada paruh kedua tahun ini.

Tahun lalu, perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 5,6 triliun atau turun 0,4% dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih berhasil naik 30% menjadi Rp 690,6 miliar.

Dirut Summarecon Agung Adrianto P Ardi mengatakan, optimistis terhadap peningkatan kinerja didukung berjalannya pemilihan umum dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Kami yakin setelah ini tingkat kepercayaan konsumen pada pasar properti akan pulih dan tumbuh. Pemodal yang tadinya menahan uangnya untuk beli properti mulai mau menggulirkan uangnya. Situasi itu akan menggairahkan kembali penjualan properti,” ujarnya di Jakarta, Rabu (20/6).

Pertumbuhan kinerja juga didukung atas kerja sama dengan dua pengembang dari Jepang, yaitu Sumitomo Forestry untuk pengembangan klaster di Summarecon Bekasi.

“Juli ini akan diluncurkan satu klaster yang dibangun bersama memanfaatkan teknologi Jepang yang dipadukan dengan sistem pengawasan kualitas dari Summarecon. Diharapkan klaster di Bekasi itu bakal jadi benchmark yang punya kualitas bagus dan jadi selling point,” jelasnya.

Summarecon juga akan bekerja sama dengan PT Toyota Housing Indonesia, anak perusahaan properti Toyota dari Jepang, untuk mengembangkan perumahan di Summarecon Karawang. Dengan kedua kerja sama tersebut, saham masing-masing usaha yang dimiliki Summarecon sampai 51%.

Hingga Mei 2019, perseroan telah merealisasikan penjualan unit properti (marketing sale) sebesar Rp 2 triliun. Angka tersebut telah merefleksikan 50% dari total target tahun ini Rp 4 triliun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN