Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)

Kini KBI Pegang Saham BBJ

Sabtu, 28 November 2020 | 12:38 WIB
Parina Theodora

Jakarta-PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) kini resmi menjadi pemengang saham di PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ). Disampaikan Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, pihaknya telah membeli kepemilikan saham PT Danareksa (persero) di BBJ. “

KBI membeli saham Danareksa di BBJ sebesar 3,45%. Alasannya untuk membangun aliansi strategis KBI-BBJ ke depan,” ujarnya belum lama ini.

Di BBJ sendiri terdapat 29 pihak yang menjadi pemegang saham dengan porsi yang sama rata. Menurut Fajar, keputusan menjadi pemengang saham BBJ tidak terlepas dari kerjasama yang selama ini terjalin diantara keduanya. “Dengan membeli saham BBJ harapannya tentunya pembagian dividen dan capital gain,” tutur Fajar.

Untuk diketahui, KBI merupakan salah satu BUMN yang sahamnya 100% dimiliki pemerintah. KBI bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan Derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas, serta pengelola (administrator) Sistem Pengawasan Tunggal dalam Sistem Pedagangan Alternatif.

 

Editor : Parina Theodora (theo_olla@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN