Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). (Perseroan)

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). (Perseroan)

Komisaris Bukalapak (BUKA) ada yang Mundur, Kenapa ya?

Kamis, 15 September 2022 | 08:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Komisaris PT Bukalapak.com (BUKA) Lu Zhang mengajukan permohonan pengunduran diri dari posisinya tersebut. Hal itu tertuang dalam surat permohonan pengunduran diri Lu Zhang kepada perseroan tertanggal 13 September 2022.

“Dengan ini saya mengajukan pengunduran diri saya sebagai komisaris PT Bukalapak.com,” jelas Lu Zhang dalam suratnya dikutip Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Grup Salim Masuk Sarana Meditama (SAME) Lewat Indolife?

Lu Zhang juga memahami bahwa perseroan juga harus menggelar rapat umum pemegang saham terlebih dahulu untuk menuntaskan proses pengunduran dirinya tidak lebih dari 90 hari setelah menerima surat pengunduran dirinya. Akan tetapi, dia tak menjelaskan alasan pengunduran dirinya.

Terkait pengunduran diri itu, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bukalapak Teddy Nuryanto Oetomo menjelaskan, pada tanggal 13 September 2022, perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Lu Zhang.

Baca juga: Sukses Investasi Saham, Lo Kheng Hong: Nikmati Hidup, Baca 4 Koran Tiap Hari

“Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan oleh para pemegang saham perseroan dalam rapat umum pemegang saham perseroan yang akan diadakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” terang Teddy dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (15/9/2022).

Menurut dia, tidak terdapat dampak khusus atas penyampaian keterbukaan informasi ini. Kendati demikian, BUKA belum mengumumkan tanggal rapat umum pemegang saham perihal pengunduran diri ini.

Baca juga: Jasa Marga (JSMR) Beberkan Rencana IPO Anak Usaha, Berapa Harganya?

Untuk diketahui, dalam situs resmi Bukalapak disebutkan bahwa Lu Zhang menjabat sebagai komisaris Bukalapak sejak tahun 2020. Warga negara Tiongkok itu juga menjabat sebagai investment director di Ant Group, afiliasi Alibaba, sejak tahun 2014. Sebelumnya menjabat sebagai senior manager di Ernst & Young pada tahun 2004-2014.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com