Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyerahan surat penetapan pemenang pelelangan pengusahaan jalan tol tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kepada Direktur Strategi Korporasi & HCM PP M Aprindy di Jakarta, Jumat (19/07).

Penyerahan surat penetapan pemenang pelelangan pengusahaan jalan tol tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kepada Direktur Strategi Korporasi & HCM PP M Aprindy di Jakarta, Jumat (19/07).

Konsorsium PP Menangkan Tender Pembangunan Tol Semarang-Demak

Minggu, 21 Juli 2019 | 11:24 WIB

JAKARTA,Investor.id - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memenangkan tender proyek investasi pembangunan tol Semarang-Demak. Tol sepanjang 27 kilo meter ini menelan investasi senilai Rp 15,3 triliun.

Ruas tol ini digarap konsorsium PP bersama dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Misi Mulia Metrical. PP bertindak sebagai pemegang mayoritas 65% saham ruas tol ini. Sisanya Wika dan Misi Mulia masing-masing 25% dan 10% saham. 

Surat penetapan pemenang pelelangan pengusahaan jalan tol tersebut telah diserahkan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kepada Direktur Strategi Korporasi & HCM PP M Aprindy, Jumat (19/07).

“Hal ini merupakan amanah yang besar untuk Perseroan dan kami pastikan proses selanjutnya berjalan sesuai dengan timeline. Dengan adanya surat penetapan ini, kami akan segera melakukan tahapan selanjutnya yaitu membentuk BUJT dan mempercepat proses penandatanganan PPJT,” ujar M Aprindy melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (21/7).

Proyek Jalan Tol Semarang-Demak sepanjang 27 kilometer yang menelan biaya investasi sebesar Rp 15,3 triliun ini akan terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut Kota Semarang yang terbagi dalam 2 seksi, yaitu seksi I Kota Semarang dan seksi II Kabupaten Demak. Konsorsium bertugas menggarap seksi II sepanjang 16,31 kilometer dengan total investasi Rp 5,6 triliun dengan masa konsesi selama 35 tahun.

Hingga Juni 2019, PP telah meraih kontrak baru Rp14,8 triliun atau setara dengan 29,42% dari target perseroan tahun ini mencapai Rp 50,3 triliun.

PP sebelumnya telah memulai pembangunan pabrik peleburan (smelter) feronikel berteknologi rotary kil electric furnace(RKREF) milik PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) di Kolaka, Sulawesi Teggara. Peletakan batu pertama (groundbreaking) dilaksanakan di lokasi proyek pada Sabtu (15/6). Perseroan optimistis dapat menyelesaikan proyek tersebut selama 24 bulan. Dengan keberhasilan perseroan sebagai kontraktor EPC yang telah memiliki berbagai pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek pembangkit serta minyak dan gas.

Sedangkan penandatanganan kontrak pembangunan smelter berteknologi RKEF dengan CNI dilaksanakab pada April 2019. Dalam pembangunan proyek smelter ini, dia menjelaskan, PP berperan sebagai kontraktor yang akan bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek yang bekerjasama dengan mitra konsorsium ENFI, yaitu  BUMN asal Tiongkok.(hut)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN