Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu kegiatan infrastryktur PT PP. Foto: EMRAL

Salah satu kegiatan infrastryktur PT PP. Foto: EMRAL

Konsorsium PT PP Incar Proyek Rp 20 Triliun di Filipina

Farid Firdaus, Selasa, 11 Juni 2019 | 15:11 WIB

JAKARTA – Konsorsium PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) mengincar proyek konstruksi bandar udara dan jalan kereta api di Filipina senilai lebih dari Rp 20 triliun. Konsorsium tersebut didukung oleh Asian Development Bank (ADB) dalam mengikuti proses tender.

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat mengatakan, PP tergabung dalam konsorsium bersama PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dalam mengikuti tender di Filipina. Proyek bandar udara diperkirakan bernilai Rp 8-9 triliun, sementara sisa Rp 11-12 triliun merupakan jalan kereta api.

“Tahun ini, kalau kita menang satu tender di luar negeri saja sudah syukur. Kami ikut konstruksinya saja bukan penyertaan. Semoga akhir tahun ini sudah ada pengumuman pemenang tender,” jelas dia di Jakarta, Senin (10/6).

Lukman mengatakan, meskipun tender ini berkelas internasional dengan persyaratan yang cukup tinggi, pihaknya merasa optimistis mampu menjadi pemenang lantaran didukung oleh ADB. Ke depan, perseroan terbuka apabila ada perusahaan lain yang ingin bergabung untuk menggarap konstruksi di luar negeri.

Menurut Lukman, tender konstruksi luar negeri diperkirakan mampu mendorong target kontrak baru tahun ini. Perseroan berupaya mengincar proyek-proyek besar yang bernilai signifikan. Selain di Filipina, perseroan juga melirik berbagai tender kontruksi di Malaysia dan Vietnam.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/


 

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN