Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) emiten penyedia kain, seragam, dan fashion mendorong penjualan di dalam negeri.

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) emiten penyedia kain, seragam, dan fashion mendorong penjualan di dalam negeri.

Kontribusi Penjualan Lokal Trisula Textile Capai 97,3%

Selasa, 20 April 2021 | 20:01 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) emiten penyedia kain, seragam, dan fashion mendorong penjualan di dalam negeri. BELL mengincar pasar utama di dalam negeri karena pasarnya yang masih luas.

"Selama tahun 2020 ini kami gencar memasarkan produk di dalam negeri dengan kontribusi per Desember 2020 penjualan lokal kami sebesar 97,3% yang mengalami sedikit kenaikan dari tahun 2019. Ke depan pada tahun 2021 ini seiring dengan pulihnya pandemi Covid-19, BELL akan terus menambah peluang pasar di dalam negeri, serta ekspor," kata Sekretaris Perusahaan Trisula Textile Industries R Nurwulan Kusumawati dalam keterangan resmi, Selasa (20/4).

Menghadapi tantangan pandemi ini, Trisula Textile Industries dengan kemampuan customized order dikatakannya terus berinovasi membuat diversifikasi produk yang dibutuhkan para pelanggan mulai dari kain dengan fitur khusus hingga berbagai pakaian untuk menunjang di masa pandemi.

Adapun kontribusi penjualan di dalam negeri ini didorong oleh inovasi-inovasi produk. Perseroan berinisiatif dengan membuat produk Kain Sehat, yaitu kain dengan fitur khusus anti mikroba, anti air, dan breathable.

Selain itu, perseroan juga berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan masker non-medis. Kemudian, menyambut masa new normal, BELL juga berinovasi dengan membuat produk Jaket Sehat yang tentunya menjadi salah satu kontribusi penjualan dalam negeri.

“Selain dari diversifikasi produk-produk baru tersebut, memang BELL dengan pengalaman lebih dari 50 tahun ini gencar dalam memperluas pasar lokal. Di mana salah satu produk kami adalah seragam yang sudah banyak dipesan oleh customer kami mulai dari Pemerintah hingga swasta. Maka memasuki masa new normal kami berinisiasi membuat Kain Sehat yang produknya juga dapat dijadikan berbagai jenis garmen termasuk seragam," kata Nurwulan.

(Kiri-kanan) Direktur BELL Handi Suwarto, Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja, dan Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati
(Kiri-kanan) Direktur BELL Handi Suwarto, Direktur Utama BELL Karsongno Wongso Djaja, dan Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati


Untuk diketahui, pada tahun 2020, BELL mendapatkan penjualan sebesar Rp538 miliar atau terkoreksi 24,6% year on year (YoY) yang disebabkan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta lockdown di banyak negara pada masa pandemi, sehingga penjualan dan pemasaran tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Diharapkan seiring dengan sudah adanya vaksinasi pada tahun 2021 ini dan kondisi perekonomian yang mulai pulih, BELL optimis ke depan akan mendapatkan kinerja yang lebih baik. Terutama dengan inovasi-inovasi produk dan keahlian yang kami miliki, kami percaya kondisi akan normal kembali. BELL akan terus berinovasi membuat produk berkualitas dan menggali pasar dalam negeri yang masih luas, serta peluang untuk ekspor,” ucap Nurwulan. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN