Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH). (Foto: Ist)

PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH). (Foto: Ist)

Listing Perdana Saham Segar Kumala (BUAH) Benar-benar Segar!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:41 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (9/8/2022).

Di perdagangan perdananya di pasar sekunder, BUAH dibuka di Rp 402 atau naik 3,6% dari harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Rp 388. Kemudian, BUAH terus naik dan sempat menyentuh level tertinggi di 30 menit awal sesi I di Rp 484 atau melesat 24,74% dan terendah Rp 388.

Baca juga: Debut Rohartindo (TOOL) di BEI Tancap Gas, ARA!

BUAH menjadi emiten ke-41 yang listing sepanjang 2022 dan ke-807 di BEI. Melalui penawaran umum saham BUAH, terlihat antusiasme publik yang digelar pada 2-5 Agustus 2022. Dalam IPO ini, Segar Kumala Indonesia melepas maksimal 20% sahamnya ke publik atau sebanyak-banyaknya 200 juta saham, sehingga perseroan memperoleh dana Rp 77,6 miliar.

“Puji syukur kepada Tuhan, pada hari ini kami berhasil mencapai milestone baru melalui IPO yang merupakan aksi korporasi strategis. Melalui IPO ini tentunya akan semakin memperkuat bisnis perusahaan untuk memenuhi kebutuhan buah, sayur, dan unggas masyarakat di Tanah Air,” kata Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk Renny Lauren dalam acara listing BUAH di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Renny menyebut, IPO ini menjadi momen penting bagi Segar Kumala Indonesia yang telah bertransformasi dari bisnis kecil keluarga menjadi perusahaan publik. Kini, perseroan memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang bertumbuh cepat khususnya untuk mempermudah mobilitas masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

Baca juga: Lonjakan Keuntungan Bisa Berlanjut, Begini Prospek Saham Indika (INDY)

Adapun seluruh dana yang diperoleh dari hasil penjualan saham yang ditawarkan melalui penawaran umum perdana saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja perseroan dengan alokasi 75% dan sisanya untuk membuka cabang baru perseroan.

Dalam aksi korporasi ini BUAH menunjuk penjamin pelaksana emisi efek, yakni PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com