Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pekerja melintasi layar pergerakan saham di gedung BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Pekerja melintasi layar pergerakan saham di gedung BEI, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

LKH Hadir di Peluncuran MotionBanking, Saham BABP Memanas

Minggu, 6 Juni 2021 | 20:31 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Investor kakap Lo Kheng Hong hadir dan mengenakan kaos bertuliskan MotionBanking serta berfoto bersama COO MotionBanking Teddy Tee dalam peluncuran layanan perbankan digital (digital banking) milik PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank/BABP) itu, belum lama ini.

Tak ayal lagi, saham BABP langsung memanas, melanjutkan tren dalam dua pekan terakhir. Berdasarkan data RTI, saham BABP melesat 21,4% ke level Rp 295 pada Jumat (4/6/2021). Padahal, sebulan lalu, harganya hanya Rp 85.

Analis saham Victoria Venny menuturkan, geliat saham BABP di lantai bursa saham merupakan wujud respons positif dari para trader dan investor terhadap saham itu. Hal ini tidak lepas dari aksi korporasi strategis MNC Bank, yang merupakan anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). Betapa tidak, hanya berselang 10 hari setelah mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan, perseroan langsung meluncurkan Motion Banking.

MotionBanking, kata dia, digadang-gadang akan menjadi calon raksasa ekonomi digital di Indonesia. Pasalnya, layanan perbankan digital paling terintegrasi ini menawarkan layanan yang lengkap, mulai dari tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, beserta UI/UX yang nyaman seperti login biometrik, notifikasi real-time, dan lain-lain.

Pergerakan lincah saham BABP, kata dia, tentu menarik untuk diikuti lebih lanjut. Terlebih, MotionBanking diyakini bakal memimpin bisnis financial technology di Tanah Air yang kian meroket.

Victoria Venny mengemukakan, MNC Bank diproyeksikan memiliki posisi bargaining yang lebih baik dalam industri perbankan di Indonesia. Hal ini karena didukung oleh potensi pasar yang sangat besar, jika dibandingkan dengan inklusi keuangan yang masih rendah di Indonesia.

“MotionBanking juga didukung oleh adanya sinergi dan ekosistem MNC Group yang terkenal sebagai perusahaan media yang terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, MotionBanking memiliki nilai tambah karena memiliki valuasi yang atraktif dengan PBV single digit, lebih rendah dibandingkan dengan perusahaan perbankan digital lainnya,” jelas Venny.

Seiring dengan itu, Senin (7/6/2021) akan digelar webinar “BABP to The Moon” dengan welcoming remarks dari Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan dihadiri sejumlah narasumber, di antaranya pendiri Indonesia Superstock Community Edhi Pranasidhi, CTO MNC Group Yudi Hamka, dan COO MotionBanking Teddy Tee.
 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN