Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Blue Bird Tbk (BIRD). Foto: Perseroan.

PT Blue Bird Tbk (BIRD). Foto: Perseroan.

Luncurkan BirdKirim, Blue Bird Rambah Bisnis Logistik

Jumat, 25 September 2020 | 12:10 WIB
Thereis Love Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Blue Bird Tbk (BIRD) ekspansi bisnis logistik dengan meluncurkan program layanan logistik melalui layanan BirdKirim. Layanan ini telah tersedia sebagai salah satu fitur di aplikasi MyBluebird.

GM of Corporate Communications Blue Bird Aninda Perdana mengatakan, melalui program logistik BirdKirim, pihaknya mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.

“Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan imbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah,” ujar Aninda dalam keterangan resmi.

Aninda menjelaskan, untuk mendapatkan layanan BirdKirim cukup mudah karena tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan).

Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai. Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan.

Selain itu, Aninda menjelaskan, perusahaan juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada layanan BirdKirim, seperti pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi Bluebird sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat. Para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Lebih lanjut, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada setelah selesai beroperasi, untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Menurut Aninda, semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat serta memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan imbauan social distancing dari pemerintah,” jelas Aninda.

Lebih lanjut, Blue Bird juga juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

Director of Marketing Communications Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Paundra Hanutama menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bluebird Group. “Kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN