Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama KISI Asset Management Mustofa menjelaskan produk reksa dana terbarunya, yakni KISI MSCI Indonesia ETF.

Direktur Utama KISI Asset Management Mustofa menjelaskan produk reksa dana terbarunya, yakni KISI MSCI Indonesia ETF.

Luncurkan ETF, KISI Asset Management Bidik AUM Rp 500 Miliar

Senin, 23 November 2020 | 13:52 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id — PT KISI Asset Management (KISI-AM) meluncurkan produk reksa dana terbarunya, yakni KISI MSCI Indonesia ETF. Produk ini merupakan reksa dana yang kedua diluncurkan oleh KISI-AM dan menjadi ETF ke 8 tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini.

Direktur Utama KISI Asset Management Mustofa mengatakan, reksa dana KISI MSCI Indonesia ETF adalah produk investasi yang mengacu kepada indeks MSCI Indonesia, dimana di dalamnya terdapat 22 saham yang memiliki kapitalisasi besar dan menegah dengan tingkat likuiditas tinggi.

Menurut dia, dipilihnya MSCI Indonesia sebagai indeks acuan reksa dana KISI MSCI Indonesia ETF karena indeks tersebut sudah dikenal dan diterima oleh investor global. “Hal ini mendorong kami pasarkan reksa dana tersebut, tidak hanya pada investor domestik, namun juga kepada investor global, khusunya investor dari Korea,” ujar dia.

Produk tersebut diharapkan dapat menghimpun dalan kelolaan (Asset Under Management/AUM) sebesar Rp 500 miliar hingga akhir tahun 2021. Pihaknya meyakini reksa dana KISI MSCI Indonesia ETF dapat menjadi salah satu pilihan utama bagi para investor.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, KISI MSCI Indonesia ETF merupakan reksa dana ke 46 yang tercatat secara total di BEI sampai saat ini.

Dengan peluncuran reksa dana kedua milik KISI Asset Management, bursa berharapa kedepannya KISI-AM dapat menjadi market leader pada produk ETF dan dapat memberikan inspirasi kepada manajer investasi (MI) lainnya untuk menerbitkan ETF dengan tema yang sama, serta menarik minat dari para investor.

Sebagai informasi, dalam peluncurunan reksa dana tersebut, KISI-AM bekerjasama dengan Korea Investment & Sekuritas Indonesia sebagai Dealer Partisipan (DP) dan PT Bank KEB Hana Indonesia sebagai Bank Kustodian.

Reksa dana ini telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 11 November 2020. Selain itu, perseroan berencana pada tahun depan menerbitkan beberapa reksa dana lagi dan menargetkan dana kelolaan menjadi Rp 2 triliun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN