Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). (Foto: Ist)

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). (Foto: Ist)

MA Tolak Permohonan Kasasi Bank DKI terhadap Putusan PKPU Waskita Precast (WSBP)

Kamis, 22 September 2022 | 08:42 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menginformasikan bahwa Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi yang diajukan Bank DKI terhadap putusan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) WSBP.

Baca juga: Bos Bani Borong lagi Saham Samudera Indonesia (SMDR), Masih Murah Pak?

Sekretaris Perusahaan WSBP Fandy Dewanto menjelaskan, pemeriksaan perkara kasasi dengan nomor register perkara: 1455 K/Pdt.Sus-Pailit/2022, dimohonkan oleh PT Bank DKI (Kasasi 1455). Kasasi itu diajukan terhadap pengesahan (homologasi) perjanjian perdamaian oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam perkara PKPU kepada Waskita Precast dengan nomor perkara 497/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN.Niaga.Jkt.Pst (Putusan PKPU 497).

“Dapat kami informasikan bahwa majelis hakim pada Mahkamah Agung Republik Indonesia menjatuhkan putusan untuk menolak permohonan Kasasi 1455 yang diajukan oleh PT Bank DKI pada tanggal 20 September 2022,” ungkap Fandy dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Saham Waskita Precast (WSBP) Digembok, Kapan Dibuka? Ini Penjelasannya

Kendati demikian, Fandy menyebutkan, perseroan belum menerima salinan putusan atas Kasasi 1455 dari Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sebelumnya, Waskita Precast menyatakan belum dapat melaksanakan segala ketentuan penyelesaian utang perseroan berdasarkan perjanjian perdamaian yang telah dihomologasi. Hal itu lantaran perseroan sedang menjalani proses kasasi yang telah diajukan PT Bank DKI kepada Mahkamah Agung.

Baca juga: Saratoga (SRTG) Jual Saham Tower Bersama (TBIG) Rp 2,7 Triliun

Sehubungan dengan hal tersebut, segala ketentuan penyelesaian utang oleh perseroan berdasarkan perjanjian perdamaian yang telah dihomologasi oleh majelis hakim pada Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 28 Juni 2022 belum dapat dilaksanakan sampai dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia menjatuhkan putusan terhadap permohonan kasasi tersebut bersifat final dan berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com