Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MAKMUR, aplikasi investasi reksa dana untuk kaum milenial, (IST)

MAKMUR, aplikasi investasi reksa dana untuk kaum milenial, (IST)

MAKMUR, Aplikasi Investasi Reksa Dana untuk Kaum Milenial

Senin, 16 Agustus 2021 | 10:35 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diperingati pada 17 Agustus, PT Inovasi Finansial Teknologi menghadirkan MAKMUR, aplikasi/platform investasi reksa dana untuk membantu para milenial Indonesia meraih kemerdekaan finansial sedari dini.

MAKMUR yang menyediakan beragam pilihan investasi reksa dana telah mendapatkan izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pasar Modal pada 5 Februari 2021 dengan nomor KEP-3/PM.21/2021.

Kehadirannya juga telah menggandeng delapan manajer investasi ternama, yakni BNI Asset Management, Bahana TCW Investment Management, Trimegah Asset Management, Avrist Asset Management, Capital Asset Management, RHB Asset Management, FWD Asset Management, dan Syailendra Asset Management.

“MAKMUR hanya bekerja sama dengan manajer investasi yang memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik,” ujar Founder dan CEO MAKMUR Sander Parawira, dalam pernyataannya, Senin (16/8).

MAKMUR menyeleksi lagi produk reksa dana yang ditawarkan berdasarkan kinerja masa lalu, top holdings, dan biaya manajemennya. Terdapat berbagai investasi yang bisa dipilih, di antaranya reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap, pasar uang, syariah, indeks, dan reksa dana dolar AS.

Menurut Sander, platform investasi yang ditawarkannya tersebut berbeda dengan yang telah ada. Karena, MAKMUR menawarkan keunggulan technology enabled human advisor yang biasanya hanya tersedia untuk nasabah prioritas serta dilengkapi dengan fitur keamanan yang akan membuat penggunanya merasa nyaman berinvestasi.

Selain itu, tidak seperti aplikasi lain di mana semua investasi dicampuradukkan di dalam satu kantong,  aplikasi MAKMUR menggunakan konsep berbeda, yakni Goal Based Investing.

“Pengguna milenial bisa membuat berbagai kantong untuk masing-masing kebutuhan, seperti kantong untuk dana darurat, untuk persiapan pensiun, dan kantong untuk biaya pendidikan anak,” ungkap Sander, yang jebolan Master of Science dari Stanford University.

Dia melanjutkan, MAKMUR juga memiliki fitur unggulan MAKMUR Recipe. Dengan fitur ini, investor pemula tidak perlu repot lagi membanding-bandingkan reksa dana, atau pusing memikirkan alokasi investasi yang tepat.

Fitur tersebut memungkinkan investor pemula untuk mengikuti resep investasi yang sudah diracik oleh investor profesional. Resep investasi akan berubah secara otomatis sesuai dengan kondisi ekonomi yang terjadi untuk memaksimalkan potensi keuntungan investor sekaligus meminimalisasi potensi kerugian.

“Ada resep investasi untuk semua tipe investor, mulai dari investasi berisiko sangat rendah sampai berpotensi keuntungan tinggi. Ada juga resep investasi yang memberikan dividen secara rutin untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan pasif,” imbuh Sander, yang juga mantan Head of Quantitative Trading di Virtu Financial, salah satu perusahaan trading saham terbesar di Wall Street.

Pembukaan Rekening

Sejak dari pendaftaran pengguna, aplikasi MAKMUR juga sudah membantu calon investor dengan menghadirkan teknologi Optical Character Recognition (OCR) dan Face Recognition.

Teknologi OCR dapat membaca tulisan di KTP, sehingga calon investor tidak perlu repot memasukkan data satu per satu. Sedangkan teknologi Face Recognition dapat membandingkan wajah calon investor dengan foto di KTP.

Teknologi tersebut memungkinkan calon investor untuk menyelesaikan proses pendaftaran hanya dalam lima menit. Selanjutnya, dalam 30 menit (jam kerja), calon investor sudah dapat mulai berinvestasi setelah datanya terverifikasi.

Kemudahan Investasi

Sementara itu, investasi dapat mulai dilakukan hanya dengan Rp 10.000. Investor yang ingin memulai investasi di MAKMUR juga akan ada cashback untuk pembelian Reksa Dana Capital Asset Management dan Avrist Asset Management selama  Agustus 2021.

Selain itu, MAKMUR memberikan cashback untuk pembayaran menggunakan Shopee Pay dan Link Aja. Platform ini juga telah bekerja sama dengan Traveloka dan Grab dalam loyalty program, sehingga ada bonus menarik hanya dengan menukarkan poin.

“Dalam waktu dekat, kami akan merilis metode pembayaran melalui virtual account dan Gopay. Selanjutnya, MAKMUR juga akan menambahkan OVO, Dana, dan direct debit dari bank investor untuk memudahkan investor bertransaksi,” kata Sander.

Sebagai aplikasi investasi reksa dana, investor kini bisa mengunjungi website MAKMUR di www.makmur.id, atau mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN