Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Mandiri Sekuritas-6 MI Targetkan Rp6 Triliun

Senin, 2 September 2013 | 18:12 WIB
Antara

JAKARTA- PT Mandiri Sekuritas (Mansek) bekerja sama dengan enam Manajer Investasi (MI) untuk memasarkan produk Reksa Dana dengan target sekitar Rp6 triliun hingga satu tahun ke depan.

"Dengan kerja sama ini, maka Mansek menjadi sekuritas pertama di Indonesia yang menyediakan jalur distribusi alternatif dari produk-produk reksa dana," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Abiprayadi Riyanto, di Jakarta, Senin.

Ke-enam manajer investasi tersebut yaitu AAA Asset Management, Ashmore Asset Management, Eastpring Investments Indonesia, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Ciptadana Asset Management, dan Mandiri Manajemen Investasi.

Menurut Abiprayadi, reksa dana sebagai salah satu produk investasi di pasar modal terus tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin meningkatnya kalangan menengah Indonesia. "Saat ini potensi masyarakat kelas menengah sebagai pasar yang potensial bagi segmen ritel untuk itu demi menjaring lebih banyak nasabah berupaya melakukan terobosan dengan melengkapi layanan fasilitas transaksi saham," ujarnya.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Juli 2013 dana kelolaan yang dihimpun melalu reksa dana mencapai Rp189,855 trilin, yang ditawarkan melalui perbankan serta perusahaan efek yang terafiliasi dengan manajer investasi.

"Dengan terobosan ini maka kami menjadi sekuritas pertama di Indonesia yang menyediakan jalur distribusi alternatif dari produk-produk reksa dana. Inovasi ini tentu saja sejalan dengan program kerja OJK untuk mengembangkan basis investor reksa dana," katanya.

Sementara itu, Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas Laksono Widodo menambahkan, selama ini perusahaan manajemen investasi kelas menengah kerap menghadapi situasi, di mana produk-produk reksa dana yang tersedia belum dipasarkan oleh perbankan.

"Kami dapat berfungsi sebagai agen penjual efek reksa dana kini membuka kesempatan untuk menjaring investor yang lebih luas lagi kepada perusahaan MI dengan produk-produk reksa dana berkinerja bagus," ujar Laksono.

Ia menambahkan, program kerja sama ini optimistis menjadi pilihan utama investor reksa dana, karena memiliki keunggulan dalam pemahaman terhadap kondisi dan perkembangan pasar saham, serta obligasi yang merupakan asset pokok dari reksa dana.

Laksono menambahkan, saat ini Mansek memiliki sekitar 22.000 nasabah yang dipastikan memiliki ketertarikan untuk berinvestasi pada reksa dana.

Ia menjelaskan, Mandiri juga akan memasarkan produk-produk reksa dana melalui kantor-kantor cabang yang ada yang telah menjangkau sentral-sentral ekonomi nusantara melalui 25 kantor cabang dan 14 kota. "Luasnya jangkauan Mandiri Sekuritas membuka kesempatan bagi nasabah maupun para calon investor di daerah untuk berinvestasi reksa dana," katanya. (gor/ant)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN