Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Corporate Secretry & Public Affairs PT. Matahari Putra Prima Tbk. Danny Kojongian. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Direktur Corporate Secretry & Public Affairs PT. Matahari Putra Prima Tbk. Danny Kojongian. Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Matahari Putra Prima (MPPA) Bidik Kenaikan Transaksi Hingga 30% di Periode Lebaran

Jumat, 25 Maret 2022 | 16:30 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Emiten peritel modern PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) optimis nilai transaksi perdagangan eceran saat Ramadan dan Idul Fitri 2022 akan mengalami kenaikan 20%-30% jika dibandingkan periode yang sama dengan posisi tahun lalu.

“Kenaikan transaksi mayoritas masih dari offline, walaupun kita juga akan maksimalkan online-nya,” kata Director Corporate Secretary & Public Affairs MPPA Danny Kojongian kepada Investor Daily, Jumat (25/03/2022).

Baca juga: Matahari Putra Prima (MPPA) Diselimuti Sentimen Positif, Ini Kata Analis...

Adapun, transaksi perdagangan eceran untuk produk bahan kebutuhan pokok dan perlengkapan keluarga relatif mengalami peningkatan selama triwulan pertama tahun ini. Menurut Danny, tren itu bakal melonjak saat momentum Ramadhan dan Idul Fitri nanti. 

“Di triwulan pertama ini kelihatannya sudah semakin baik ya dibandingkan triwulan sebelumnya, ini tidak lepas dari mobilitas masyarakat yang sudah diperlonggar,” pungkasnya.

Sementara itu, MPPA diyakini masih berada dalam jalur pertumbuhan yang positif seiring langkah perseroan yang mengedepankan inisiatif digitalnya.

Baca juga: Tanggal Cantik 2-2-2022, BAUT hingga MPPA Bikin Investor Untung Besar

Analis RHB Sekuritas Indonesia Shelly Setiadi mengatakan, meski ada beberapa kendala belakangan ini terkait kelangkaan minyak goreng dan meningkatnya infeksi omicron, namun dia meyakini masalah tersebut telah teratasi. Di sisi lain, serangkaian inisiatif digital juga disiapkan untuk menopang pertumbuhan Matahari Putra Prima di masa depan. Oleh karena itu, akan ada perbaikan yang solid ke depan bagi emiten ritel tersebut.

“Perusahaan saat ini melakukan perdagangan pada 0,5x 2022F P/S yang ringan dan tekanan jual akan berkurang, menurut pandangan kami. Untuk itu, kami mempertahankan rekomendasi beli dengan TP Rp 1.200, naik 187%,” katanya dalam risetnya.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN