Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Medco Energi. Foto: IST

Medco Energi. Foto: IST

Medco Energi Raih Dividen Rp 71,35 Miliar dari Anak Usaha

Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:11 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah meraih dividen dengan total mencapai Rp 71,53 miliar dari dua anak usahanya.

Sekretaris Perusahaan Medco Energi Internasional Siendy K Wisandana mengatakan, dividen tersebut diperoleh dari dua anak usahanya, yakni PT Medco Power Internasional sebanyak Rp 36,48 miliar dan PT Medco Power Indonesia senilai Rp 35,05 miliar.

“Dividen dari anak perusahaan ini diberikan pada 8 Oktober 2021 lalu. Pemberian dividen tidak berdampak pada material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha,” jelasnya, Rabu (13/10).

Sebelumnya, Medco Energi memperoleh restu dari pemegang saham untuk melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Perseroan siap melepas sebanyak 12,5 miliar saham atau setara 33,2% dari modal disetor setelah aksi korporasi tersebut.

Persetujuan itu diperoleh dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar perseroan pada Kamis (26/8) lalu. Sesuai rencana, perseroan akan menggunakan dana hasil rights issue untuk belanja modal perseroan dan anak usaha, termasuk untuk akuisisi perusahaan lain, serta pelunasan utang perseroan. Adapun pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya akan terdilusi maksimum sebesar 33%.

Selain itu, emiten migas yang dipimpin oleh Hilmi Panigoro ini juga mendapatkan persetujuan penerbitan obligasi global untuk mendukung pertumbuhan perseroan. Untuk diketahui, Medco Energi dikabarkan bakal menerbitkan obligasi global (global bond) senilai US$ 800 juta tahun ini.

Namun demikian, perseroan belum menentukan tingkat kupon yang akan diberikan kepada investor dan sedang mendiskusikan dengan pihak terkait. Jatuh temponya adalah tujuh tahun.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN